Salah satu franchise video game paling laris di dunia, Resident Evil kembali dapat adaptasi live action dari Netflix. Adaptasi versi baru ini merupakan reboot dari franchise lama yang selesai tahun 2016 lalu. Bahkan gak tanggung-tanggung, Netflix sedang mengembangkan dua franchise Resident Evil sekaligus.

Versi live action yang dibintangi Robbie Amell dan Hannah John Kamen akan berbentuk film dan mungkin membentuk sebuah universe baru. Lalu ada serial versi animasi berjudul Resident Evil: Infinite Darkness yang membawa Leon Scott Kennedy dan Claire Redfield sebagai karakter utamanya. 

Capcom dan Netflix berjanji bahwa kedua versi adaptasi yang baru ini bakal lebih akurat dengan franchise video game yang sudah ada.

Meski dibuat versi baru, kita semua gak bisa memungkiri bahwa Milla Jovovich adalah salah satu orang yang membawa game ini ke layar lebar tahun 2000an silam. Meski sering dicibir oleh fans sejati game-nya, franchise film Resident Evil bisa dibilang merupakan franchise adaptasi video game paling sukses hingga saat ini.

Melihat Resident Evil kembali bergeliat di Hollywood, Milla Jovovich menyatakan ketertarikannya untuk kembali ke semesta penuh monster dan zombie ini.


Dalam sebuah wawancara bersama ScreenRant, pasangan dari sutradara Paul W.S Anderson ini mengakui bahwa Resident Evil adalah bagian paling penting dari karir aktingnya di Hollywood.

“Aku adalah fans berat gamenya, itulah yang membuat diriku ingin berada di dalam game tersebut. Jadi, aku selalu ingin kembali ke semesta Resident Evil,” ujar sang aktris.

Karakter yang Jovovich mainkan di franchise RE versi dirinya emang gak ada dalam video game manapun. Tapi, karakter tersebut terbilang sukses mengantarkan karakter-karakter Resident Evil lainnya ke layar lebar dengan unsur-unsur yang ada di dalam video game.

Mungkin, Resident Evil reboot ini sukses di mata para penonton, Netflix bakal membuat sekuelnya dan Milla Jovovich bakal siap mendapatkan peran di dalamnya.

Siapa nih di antara lo yang gak sabar nunggu versi reboot Resident Evil ini rilis?