Film Aquaman garapan sutradara James Wan dapat pujian banyak banget. Visualnya keren, ceritanya relevan, dan yang pasti, bakal jadi game changer di film superhero DC Comics.

Buat nambah rasa penasaran loe yang belum nonton, ini sedikit penjelasan dari adegan di film tersebut:

1. Asal usul

Nih Penjelasan 5 Adegan di Film Aquaman

Aquaman lahir dengan nama Arthur Curry. Dia punya ayah sebagai penjaga mercusuar di pinggir pantai. Sementara ibunya adalah ratu Atlantis yang sedang melarikan diri.

Kedua insan beda dunia itu akhirnya dipersatukan cinta dan menghasilkan seorang anak setengah manusia setengah Atlantis.


2. Mera

Nih Penjelasan 5 Adegan di Film Aquaman

Aquaman selama ini enggak pernah cari perhatian atau meminta klaimnya sebagai raja. Tapi dia harus muncul untuk menghentikan perang antara dunia bawah laut dengan manusia di permukaan.

Mera mendatangi Arthur Curry dan meyakinkan ia untuk menghentikan sang saudara tiri, Orm, yang mau merusak keseimbangan dunia demi kekuasaan. Padahal Orm adalah tunangan Mera.

Lo bisa bayangin kalau jadi judul sinetron? Mungkin bakalan kayak gini: Aku Dirayu Tunangan Adik Tiriku yang Haus Kekuasaan.


3. Pertarungan Pertama

Nih Penjelasan 5 Adegan di Film Aquaman

Inilah pertama kalinya Aquaman berhadapan dengan Orm si adik tiri. Mereka siap bertarung seperti gladiator untuk memperebutkan siapa yang berhak memegang kekuasaan Atlantis. 

Pertarungan dilakukan di Atlantis dengan masing-masing memegang senjata peninggalan orang tua mereka.


4. Prajurit Perang

Nih Penjelasan 5 Adegan di Film Aquaman

Inilah prajurit perang yang bakal membantu Orm untuk mendapatkan kekuasaan. Mereka memiliki kostum supercanggih, tetapi mengendarai hiu raksasa.


5. Black Manta

Nih Penjelasan 5 Adegan di Film Aquaman

Selain Orm, Aquaman harus menghadapi Black Manta. Dia adalah anggota bajak laut yang dendam pada Aquaman karena ayahnya terbunuh. Dengan bantuan Orm, Black Manta diberikan kostum super canggih agar bisa menandingi kekuatan Aquaman. Maklum, Black Manta hanyalah manusia biasa.