Orang-orang yang Tahu Identitas Spider-Man

LAZONE.ID - Kira-kira siapa saja ya?

Spider-Man diakui sebagai tokoh Marvel yang paling populer. Dan sebagai superhero, Peter Parker memang bersusah payah menyembunyikan identitas aslinya agar orang-orang tersayangnya bisa terus aman.

Tapi lo pasti tahu bahwa risiko ini sulit banget dihindari. Berikut ini deretan orang-orang yang tahu Spider-Man itu Peter Parker.

1. Bibi May



Sebagai satu-satunya bibi yang sudah dianggap bak ibu sendiri, Peter sangat menyayangi Aunt May. Nah bro, dari beragam versi komik dan film, May tahu bahwa keponakannya adalah manusia Laba-laba. Bahkan di Bibi May terkini yang seksi versi Marisa Tomei, ia bahkan sempat memaksa Peter membawa kostumnya kala pergi study tour ke Eropa dalam Far From Home.

2. Pacar-pacar Spider-Man



Mary Jane, Gwen Stacy dan terkini versi film adalah MJ (Michelle Jones) tahu Peter Parker adalah Spider-Man. Sebagai orang tersayang dan terkasihnya superhero, hubungan mereka dalam komik atau layar lebar kerap diuji dari villain-villain yang paham romantisme Peter dan para pacarnya.

3, Eddie Brock aka Venom



Eddie Brock juga paham betul Spider-Man siapa. Terlepas dari versi terkini, Eddie secara otentik dan orisinil diceritakan melihat Peter melepas kostum symbiote yang justru menempel kepadanya. Dari situ, ia ingin membalas dendam meski pada ujungnya Venom menjadi karakter antihero yang kerap membantu Peter.

4. Harry Osborn



Harry Osborn adalah karib kental si manusia laba-laba ini. Ia dikisahkan akhirnya mengetahui bahwa Peter Parker adalah Spider-Man. Tapi Harry sempat salah jalan karena salah paham akibat kematian ayahnya yang jadi Green Goblin dan ditumbangkan oleh si manusia laba-laba.

Ada beberapa lagi orang yang tahu, tapi rasa-rasanya empat karakter tadi adalah yang paling fundamental bro.