Ada beberapa artis Indonesia yang di seni peran khususnya film berjodoh banget sama genre horor. Mereka bisa dibilang malah punya wajah cantik dan ayu. Tapi ketika jadi setan nih, beuh serem banget dan ikonik bro!

1. Luna Maya - Suzzanna



Luna Maya nampak sangat cantik saat dilihat dari medsos, jepretan kamera, TV atau pun ketemu langsung. Tapi dia berhasil banget menyulap dirinya bak Suzzanna, si ratu horor. Filmnya di 2018, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur bahkan jadi boxoffice Indonesia dan kini sekuelnya tengah dipersiapkan. Luna pun kini identik sama Suzzanna.

2. Asmara Abigail - Kuntilanak



Asmara Abigail adalah aktris yang secara karier justru makin melesat ketika genre horor menghamipirinya. Bro, lo udah lihat kan dia nyeremin banget jadi kuntilanak di film Mangkujwo? Nah bro, di tahun kemarin pun, doi kebagian banyak proyek film Joko Anwar seperti Perempuan Tanah Jahanam meski nggak jadi setan. Kalau lo inget-inget lagi juga, doi juga jadi ratu/dukun sesat yang tampil singkat namun mengesankan di Pengabdi Setan.

3. Putri Ayudya - Dukun Creepy



Lo nonton Ratu Ilmu Hitam nggak yang begitu kece sebagai film horor di 2019? Nah bro, ada Putri Ayudya yang mukanya nyeremin banget ketika muncul sebagai dukun creepy. Yes, dialah Ratu Ilmu Hitam sesungguhnya yang bikin lo geli dan mual dengan segala terornya ke keluarga Aryo Bayu di film ini. Ia juga pernah terlibat dalam film Kafir yang juga menuai review positif.

4. Ruth Marini - Sinto Gendeng Lalu Laris Jadi Iblis



Nama Ruth Marini begitu laris di genre ini bro. Kalau lo inget nih, dia udah beberapa kali jadi biang kengerian di film-film horor. Naik daun karena jadi Sinto Gendeng di Wiro Sableng (2018), ia juga begitu menakutkan ketika memerankan dukun sekaligus iblis di Sebelum Iblis Menjemput. Ruth yang punya basic pemain teater juga cukup bikin merinding kala jadi ibu panti asuhan di Ratu Ilmu Hitam. Dan kalau dipikir-pikir lagi, jadi Sinto Gendeng aja doi udah cukup nakutin loh.

5. Ayu Laksmi - Ibu Pengabdi Setan



Perempuan asal Bali ini sejatinya adalah musisi. Tapi ketika Joko Anwar mengajaknya menjadi sosok ibu di Pengabdi Setan, sosok ini langsung ikonik banget sama doi. Siapa yang menggigil liat doi menjelma jadi mayat hidup dengan wajah superpucat. Beuhhh, masih merinding bro ingetnya!