Film Pengabdi Setan baru saja membawa pulang 7 Piala Citra dari ajang Festival Film Indonesia. Nggak cuma itu, film ini juga melewati jumlah penonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 sebagai film Indonesia terlaris sementara di 2017.

Saat ini film garapan sutradara Joko Anwar itu sudah menyedot 4.181.236 penonton. Sementara Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 sebelumnya memegang rekor penonton terbanyak tahun ini dengan 4.083.190 penonton.

Dengan prestasi tersebut, Joko Anwar merasa pencapaiannya dalam Pengabdi Setan sudah cukup maksimal. Dia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh cast dan kru, terutama para penonton film Indonesia.

Pengabdi Setan Lebih Laris dari Warkop: DKI Reborn Part 2!

Salah satu visi utama Joko saat menggarap Pengabdi Setan adalah mengangkat kembali derajat film horor ke tempat yang lebih terhormat. Selama ini genre film horor dirasa menempati kelas dua karena lebih banyak sensasi.

"Tapi, setelah kami rilis, ternyata mendapat banyak sambutan dan sekarang sampai penontonnya jadi yang paling laris di tahun 2017, ya senang, berarti tujuan kami tercapai, mendapat apresiasi untuk film horor yang dibuat dengan hati serta teknis dan estetika yang tinggi," katanya.