Disney emang mengejutkan banyak orang ketika mereka membeli perusahaan raksasa seperti Fox dan segala hal siar yang ada di dalamnya, termasuk untuk karakter superhero Marvel. Ini membuat banyak hero harus ditulis ulang supaya bisa masuk ke universe milik Disney dan Marvel yang sedang berjalan, yaitu Marvel Cinematic Universe.

Dari semua karakter yang sebelumnya berada di tangan Fox, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Deadpool. Karakter yang punya kekuatan mirip Wolverine ini beda dari karakter lainnya karena bisa berinteraksi dengan penonton secara langsung. Selain itu, selera humor yang gelap serta kasar dan juga aksi-aksi sadis dalam filmnya bikin Deadpool bukanlah karakter yang cocok buat semua kalangan.

Deadpool adalah salah satu hero yang kena dampak dari bersatunya Fox dan Disney. Banyak yang mempertanyakan nasib dari sekuel film tersebut di bawah Marvel Studios dan Disney secara langsung.


Kekuatiran fans terhadap kelanjutan hero yang diperankan Ryan Reynold ini berkaitan dengan citra Disney sebagai media yang ramah keluarga. Sedangkan seperti yang lo tau bahwa Deadpool adalah karakter yang tersegmentasi untuk kalangan-kalangan tertentu. Bahkan saking rumitnya perihal ini sempat ada rumor bahwa film ketiga Deadpool gak bakal dibuat sama sekali.

Tapi tenang, para penggemar sang ‘merc with a mouth’ ini bisa bernafas lega. Karena belum lama ini akun medsos resmi dari film Deadpool ngumumin bahwa mereka mendapatkan penulis cerita baru.


Jadi bisa dibilang Deadpool 3 udah pasti bakal rilis di bioskop meskipun belum jelas kapan hal tersebut bakal terjadi. Ryan Reynolds juga kemungkinan bakal tetap dilibatkan dalam penulisan cerita.

Tapi ada satu yang harus lo catat Bro, semesta MCU ini udah terbentuk sedemikian rupa dan padat dengan superhero yang udah terkoneksi satu sama lain. Memasukkan seorang Deadpool ke sebuah saga yang sedang berjalan secara tiba-tiba tetaplah hal yang sulit.

Jadi, kemungkinan Deadpool 3 gak bakal bergabung dengan MCU meskipun biasanya karakter ini akan sedikit menyinggung superhero-superhero lain di dalam filmnya. Dengan rating-R yang melekat erat pada film Deadpool, bisa jadi Disney dan Marvel Studios tetap memproduksinya, namun tidak bergabung dengan MCU sama sekali. Dengan kata lain, Deadpool bakal berdiri sendiri sebagaimana apa yang dilakukannya ketika masih berada di bawah naungan Fox.