Daniel Craig emang bakal segera memerankan film James Bond terakhirnya, namun aktor Inggris ini memperpanjang masa posisinya sebagai agen rahasia Inggris tersebut. Awalnya James Bond dijadwalkan tayang pada bulan April 2020, namun diundur ke November karena pandemi corona. Sayangnya keadaan yang belum mereda bikin pihak studio kembali memundurkan jadwalnya ke April 2021.

Salah satu yang menarik dari film Bond dengan judul No Time To Die ini adalah villain mereka. Blofeld yang sebelumnya muncul di Spectre sebagai antagonis malah diduga bakal membantu Bond dalam film ini untuk menjatuhkan Safin, karakter yang dimainkan Rami Malek. Banyak yang berspekulasi juga sebaliknya bahwa Safin dan Blofeld sama-sama villain pada film ini dan Bond harus menghadapi konflik lebih banyak karena ada dua orang yang harus dihadapi sekaligus.

Tapi, kabarnya Rami Malek sebagai pemeran Safin merasakan bekas emosional terkait karakternya tersebut. Bahkan sempat trauma meski kini sudah merasa biasa aja.


Seperti aktor lain pada umumnya ketika mendapat peran besar, Rami Malek juga harus melakukan pendalaman karakter untuk mendapatkan persona Safin yang kuat. Tapi ternyata pendalaman karakter ini sempat membekas bahkan setelah dirinya selesai syuting film tersebut.

Belum banyak yang diketahui tentang sebesar apa Safin pada film tersebut dan kejahatan apa yang dilakukannya hingga bikin Bond harus habis-habisan dalam menghadapinya. Tapi apa yang dilakukan Safin pada film tersebut ternyata membekas untuk Rami.

“Kalian mulai mempertanyakan apa itu ‘jahat’. Karakter ini mampu melepaskan rasa empati yang ada demi meraih tujuannya dan diriku mulai berada dalam karakter tersebut secara psikologis. Karakter ini gak kenal ampun karena apa yang terjadi padanya,” ujar Rami Malek pada sebuah wawancara.


Sepertinya, karakter Safin yang diperankan Rami Malek ini bakal benar-benar membekas buat para penggemar franchise Bond. Konflik yang diciptakan olehnya untuk sang agen rahasia mungkin jadi penyebab Bond berhenti dengan aksinya, atau bahkan tewas. 

Kita tunggu aja aksi Rami Malek dan Daniel Craig berhadapan bulan April tahun depan, Bro!