Resident Evil Bakal Bentuk Universe?

LAZONE.ID - Fans berharap adaptasi kali ini bakal lebih baik dari sebelumnya.

Pengumuman casting keren buat karakter di Resident Evil reboot emang bikin sebagian besar fans merasa excited. Pemilihan Robbie Amell sebagai Chris Redfield versi muda dan juga Hannah John Kamen sebagai Jill Valentine adalah sedikit angin segar buat para penggemar franchise video game satu ini.

Setelah bertahun-tahun melenceng, akhirnya bakal ada film Resident Evil yang mengikuti cerita asli dari sumber video game rilisan Capcom ini.

Sejak rilis tahun 1996 silam untuk PS1, franchise game Resident Evil udah berkembang jadi sesuatu yang sangat luas dan padat. Sejak saat itu juga total udah ada 9 game utama (10 jika dihitung dengan Resident Evil 8 yang rilis tahun depan), game spin off dengan jumlah judul yang lebih banyak, remake game, film, film animasi, komik, novel, bahkan sandiwara panggung.

Inilah yang bikin reboot Resident Evil gak bakal cocok cuma dijadikan satu film. Franchise ini punya dunia yang sangat luas dan padat.


Mungkin konsep cinematic universe bukanlah hal baru, tapi Marvel dengan MCU memberikan semacam golden standard buat para produsen film. Mengingat material yang sangat padat dari franchise video game satu ini, rasanya Hollywood punya bekal yang cukup untuk membuat sebuah universe tersendiri.

Ada banyak virus, tipe zombie, monster, dan juga berbagai villain yang intimidatif dan menarik diangkat ke dalam film.

Sebelumnya pernah ada kabar juga reboot Resident Evil ini bakal dibuat dengan format trilogi. Sayangnya banyak yang menilai hal tersebut gak bakal membuat filmnya bagus dan berpotensi kembali bikin fans kecewa.

Sistem cerita yang linear dalam beberapa film pernah diterapkan di versi Resident Evil sebelumnya yang berada di bawah arahan Paul W.S Anderson dan dibintangi Milla Jovovich. Seperti yang mungkin lo tau, lebih banyak fans kecewa daripada bahagia melihat film-film tersebut. Franchise RE arahan sang sutradara dinilai gagal menangkap magis dari cerita versi video game.


Makanya, pembentukan universe secara perlahan seperti MCU dinilai tepat buat Resident Evil. Hal ini dinilai bertujuan supaya RE versi reboot dapat memasukkan semua material yang mereka punya secara merata dan gak terburu-buru.

Siapa nih yang gak sabar buat nonton Resident Evil yang baru?