Setelah beberapa kali memainkan peran yang serius dan berat, kini Reza Rahardian bakal refreshing dengan bermain dalam film drama komedi terbaru berjudul Kapan Kawin?. Menanggapi peran barunya ini, Reza sangat antusias dan merasa senang.

Sering menokohkan karakter terkenal, ternyata bikin Reza terbebani. Pasalnya ia harus mengkomposisikan segala sesuatunya dengan benar. Terlalu heroic bakal nggak ideal tokohnya. Ketika hal tersebut terjadi, maka kemudian ia memasukkan sisi kemanusiaannya ke dalam karakter tersebut.

Dalam film ini Reza bakal didapuk untuk memainkan tokoh bernama Satrio. Diceritakan, ia adalah seorang aktor panggung yang punya banyak alasan untuk tampil seeksentrik mungkin. Mendapatkan peran yang unik, maka pemeran dalam film Yasmine ini langsung bereksplorasi dengan mengubah penampilannya seunik mungkin.

Reza pun mengubah sosoknya menjadi karakter yang nakal dengan menambahkan tato di tangannya. “Lebih berani, lagi pengen bandel. Mau bikin public statement. Look saya ubah total. Looknya persiapkan sendiri,” ungkapnya.

Dalam perjalanan karirnya di dunia perfilman, Reza dikenal sebagai aktor yang sangat total dalam mendalami perannya. Bukan hanya naskah dan penghayatan aja, tapi juga penampilan. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kali dirinya mengubah image, misalnya berambut gondrong, menguruskan badan hingga mengenakan kumis palsu.