Para sineas dalam negeri sepertinya tengah harap-harap cemas nih menyambut acara paling bergengsi di dunia perfilman Indonesia. Yup, FFI 2014 yang merupakan salah satu ajang paling prestius tersebut bakal digelar nggak lama lagi. 6 Desember dipilih sebagai tanggal dibukanya acara dan Palembang menjadi kota beruntung yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Tahun ini, ada lumayan banyak film yang bakal bersaing untuk memperebutkan penghargaan tertinggi. Sekitar 387 judul siap bertarung menjadi yang terbaik. Jumlah tersebut meliputi 50 judul film bioskop, 81 judul film televisi, 138 film pendek, 138 film animasi, dan 85 film dokumenter.

Nggak hanya persaingan ketat di antara judul-judul film aja nih, melihat lebih jauh siapa aja yang bakal menjadi juri juga hal yang nggak kalah seru. Seperti yang baru-baru ini cukup menjadi pembicaraan di kalangan para sineas, mengenai keikutsertaan Reza Rahardian menjadi bagian dari salah satu juri FFI.

Yup, salah satu pemain Pendekar Tongkat Emas ini udah resmi diplot menjadi salah satu kurator pada acara tersebut. Menanggapi hal ini, Reza pun menerimanya dan bersedia untuk bekerja keras. Ia bahkan udah sangat memenuhi syarat untuk menjadi salah satu bagian dari tim penilai. “Saya menerima, saya menghargai jadi panitia. Dewan juri dipilih juga dengan pertimbangan, salah satunya sudah pernah mendapatkan Piala Citra, saya punya tiga piala,” ungkapnya.

Nggak hanya Reza nih, beberapa orang yang dulu sempat berseberangan dengan FFI, bakal kembali bergabung. Misalnya aja Nia Dinata dan juga Mira Lesmana. Wah, bakalan makin ketat lagi penilaian untuk bisa jadi pemenang.