Di tengah film Hollywood yang didominasi genre superhero dan horor dalam beberapa tahun terakhir, Knives Out jadi salah satu film yang gak masuk dua kategori tersebut dan tetap terbilang sukses pada tahun 2019 lalu. Meski sempat dianggap gagal saat mengarahkan film Star Wars: The Last Jedi 2017 lalu, Rian Johnson berhasil menyajikan film misteri pembunuhan yang seru buat ditonton, bahkan jadi salah satu film dengan review terbaik pada tahun lalu.

Daniel Craig yang lagi bersiap dengan penayangan film James Bond terakhirnya November nanti juga bisa dipastikan bakal kembali sebagai detektif Benoit Blanc untuk sekuel Knives Out. Namun, karena padatnya jadwal sang aktor dan ditundanya sejumlah kegiatan di Hollywood karena pandemi COVID-19, belum ada kabar selanjutnya dari sekuel tersebut.

Tapi Bro, belum lama ini Rian Johnson sebagai sutradara menolak gagasan bahwa Knives Out 2 nanti adalah sebuah sekuel untuk film pertama.



Rian Johnson menolak gagasan Knives Out 2 disebut sebagai sebuah sekuel karena beberapa alasan, Bro.

Cerita yang dibawakan di film pertama menurutnya udah selesai. Aksi Marta Cabrera (Ana De Armas), Benoit Blanc (Daniel Craig), dan Hugh Drysdale (Chris Evans) udah klimaks pada akhir film. Dengan kata lain, gak bakal ada kisah apapun yang dilanjutkan dari ending film tersebut.

Lantas, gimana Rian Johnson bakal melanjutkan Knives Out kalau gak ada cerita bersambung dari film tersebut? Menurutnya, Knives Out 2 nantinya bakal bawain cerita baru, setting film baru, dan semua karakter serta aktor dan aktris yang juga baru.



Sebagai gambaran adalah animasi Scooby Doo dan Detective Conan yang di hampir setiap episode-nya selalu menyajikan cerita baru dengan penjahat baru. Knives Out 2 juga nantinya bakal seperti itu. Jadinya Rian Johnson menolak kalau Knives Out 2 disebut sebagai sekuel. Soalnya, sekuel membawa sebuah beban berupa kelanjutan cerita dari cerita sebelumnya.

Melihat kesuksesan dan serunya Knives Out, banyak orang yang makin penasaran dengan kelanjutan aksi Daniel Craig sebagai sang detektif swasta dalam menelusuri misteri-misteri di balik kasus lainnya.

Apa lo salah satu orang yang nunggu film Knives Out selanjutnya ini, Bro?