Film horor Us enggak cuma bikin penonton merinding, tapi juga bikin takut para pesaingnya di box office. Debut pemutaran Us disambut luar biasa.

Us merupakan film kedua Jordan Peele sebagai sutradara setelah Get Out. Film ini mendapat debut pemasukan uS$ 70,3 juta, menggeser Captain Marvel dengan gampang setelah dua minggu berkuasa di puncak box office Amerika Utara.



Enggak cuma itu, film yang dibintangi Lupita Nyong’o melewati pendapatan A Quiet Place (US$ 50,2 juta). Us juga mencatatkan rekor sebagai film horor terlaris ketiga dalam debut setelah remake IT (US$ 123 juta) dan Halloween (2018) yang meraup US$ 76,2 juta.

Banyak faktor film ini sukses, terutama nama Jordan Peele yang menjadi ‘otak’ dalam film ini. Para kritikus memberikan ulasan bagus dengan angka 94 % di Rotten Tommatoes.

Sementara itu, peringkat kedua box office minggu ini dipegang Captain Marvel dengan pemasukan US$ 35 juta. Wonder Park di posisi ketiga, diikuti Five Feet Apart dan How to Train Your Dragon: The Hidden World di peringkat kelima.