Skrip Asli Star Wars: Episode IX Bocor di Internet

LAZONE.ID - katanya skrip orisinal ini malah lebih bagus dari The Rise of Skywalker

Film Star Wars: The Rise of Skywalker meninggalkan sedikit kekecewaan buat sebagian penggemarnya. Cerita film dan pengembangan karakter di film penutup trilogi baru Star Wars itu dianggap kurang maksimal.

Nah, baru-baru ini beredar bocoran skenario asli yang digarap sutradara Colin Trevorrow bareng Derek Connolly yang berjudul ‘Duel of the Fates’. Menurut laporan, draft terakhir skenario itu ditulis pada Desember 2016. Salah satu perbedaan yang besar adalah karakter Rose Tico yang punya porsi lebih luas dalam film.

Finn, C-3PO dan R2-D2 dikabarkan pergi ke sebuah misi untuk mencari koalisi demi pertarungan terakhir Resistance melawan First Order. Sementara Rey, Poe dan Chewbacca pergi ke galaksi lain di untuk nemenin Rey yang lagi berusaha menyelesaikan situasi rumit yang lagi dihadapi.



Berdasarkan deskripsi adegan, ancaman utama datang dari kerusuhan antara kekuatan-kekuatan yang berlawanan ini, bukan dari Lord Sith yang kekal seperti dalam film. Zorii Bliss dan Babu Frik tidak muncul dalam skrip yang bocor, sedangkan Kaisar Palpatine disebutkan dalam skrip, tetapi bukan sebagai entitas yang dilihat penggemar dalam film.

Seperti dalam film, "Ben menghilang," tetapi bukan sebelum terungkap bahwa ia membunuh orang tua Rey atas perintah Snoke. Sementara itu, orangtua Rey bukan siapa-siapa dan dia bukan Palpatine.

Belum ada pernyataan resmi Lucasfilm soal skrip yang beredar. Tapi sebagian penggemar bilang skrip ini lebih baik dari cerita Star Wars: The Rise of Skywalker. Colin Trevorrow digaet sebagai penulis dan sutradara pada 2015, tapi cabut dua tahun kemudian karena perbedaan kreativitas dengan presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy. Posisinya kemudian digantiin sama J.J. Abrams yang menggarap Force Awakens.

Star Wars: The Rise of Skywalker dapat rating paling rendah dari CinemaScore dibanding film trilogi baru Star Wars lainnya.