Polemik Marvel Cinematic Universe dengan Sony Pictures atas Spider-Man berakhir sudah. Kini dua induk perusahaan mereka, Dinsey dan Sony Entertaintment sudah memutuskan untuk menjalin kerjasama mereka lagi yang sempat disepakati berakhir.

Penggemar teriak kegirangan karena Peter Parker artinya masih punya cerita nyambung dengan sisa-sisa anggota Avengers yang memang aslinya takkan bisa lepas satu sama lain.

Spider-Man yang sebelumnya dinyatakan resmi keluar dari Marvel dan kembali 100 persen ke Sony mengecewakan banyak pihak sampai Sony harus dibully sana-sini.

1. Benarkah Gimik?

Tapi cuma butuh waktu tak sampai tiga bulan, pemberitaan akhirnya justru menyenangkan semua pihak. Spider-Man yang perdana tampil di film MCU via Captain America: Civil War ini akan terus menjaring di semesta ibu kandungnya, Marvel.

Dan dari sana, kemungkinan ia tampil di film Sony sepenuhnya macam Morbius dan Venom 2 tetap terjaga peluangnya.



Tak pelak, polemik dan kisruh sebelumnya ini disebut-sebut hanyalah gimik untuk mengangkat pamor dua perusahaan dan karakter Manusia Laba-laba tersebut demi menyambut film ketiganya di 2021 mendatang. Beneran nggak ya?


2. Share Profit yang Jelas

Di luar isu itu, dilansir dari Screen Rant, intinya Marvel dan Sony konon sudah menyepakati kontrak baru atas kepemilikan Spider-Man kedepan. Sony sebelumnya santer disebut berang karena dapat profit kurang adil atas karakter yang mereka miliki.

Sementara Marvel disebut kini sudah mau mendengarkan permintaan Sony. Kekakuan mereka disebut sudah mencair dan telah menyapakati new deal untuk sharing tokoh Peter Parker ini.

3. Jadwal Rilis Sekuel Ketiga

Setelah kesuksesan Far From Home, si Laba-laba kocak dan super ini akan kembali menyapa penggemar di bioskop pada Juli 2021. Pihak studio sudah mengumumkan tanggalnya pada 16 Juli, di mana bulan itu memang selalu jadi bulannya Spider-Man bergelantungan di layar bioskop.

Penasaran dong gimana kelanjutan nasib Peter Parker yang kedoknya udah dibuka Mysterio di akhir Far From Home?

Nah, gimik atau nggak, yang pasti Spider-Man selalu ditunggu penggemar deh, soalnya dalam dunia Marvel, superhero asal Queens, New York ini terbukti yang paling tenar popularitasnya. Bahkan di atas popularitas Iron Man aka Tony Stark atau Steve alias The Capt!