Dalam dua dekade terakhir, udah ada tiga versi dari Spider-Man alias Peter Barker. Versi pertama adalah Tobey Maguire yang tayang dalam film Spider-Man (2002), lalu ada Andrew Garfield yang muncul di film The Amazing Spider-Man (2012), serta Tom Holland yang pertama muncul di Captain America: Civil War (2016).

Versi Tom Holland ini berbeda dengan Spider-Man lainnya. Soalnya, kemunculannya gak diawali dengan kisah origin story, melainkan langsung terlibat di tengah-tengah pertarungan antara tim Iron Man dan Captain America. Ini Marvel lakukan supaya penonton gak bosen dengan pengulangan versi origin yang sama berkali-kali.

Bicara soal cerita asal usul Peter Parker ini, kabarnya Marvel bakal menyiapkan skenarionya untuk film ke-3 Spider-Man yang mereka garap bersama Disney untuk 2021 mendatang.

Ada satu pertanyaan yang muncul, origin story versi yang mana?

Soalnya nih Bro, di komik ada banyak versi cerita awal mula Peter Parker mendapatkan kekuatannya tersebut. Kevin Feige mengatakan sudah menyiapkan kisah plot twist untuk kisah masa lalu Peter Parker ini.

Versi paling klasik dari origin story Spider-Man adalah ketika sebuah laba-laba yang terkena radiasi menggigit Peter Parker lalu mati. Peter kemudian mendapatkan kekuatannya gak lama dari gigitan tersebut.

Di salah satu origin story versi modern, laba-laba yang menggigit Peter Parker itu tidak langsung mati, melainkan masih hidup dan menggigit Cindy Moon yang kelak jadi karakter bernama Silk.

Lalu ada satu versi lagi yang cukup gila karena laba-laba yang menggigit Peter Parker adalah sebuah laba-laba hasil rekayasa genetik yang kabur dari sarangnya lalu menggigit Peter Parker. Dalam versi ini laba-laba yang gennya dimodifikasi ini bukan cuma satu, jadi masih banyak laba-laba super di dunia versi ini. 

Jadi makin banyak nih Bro alternatif cerita yang bisa digunakan di Spider-Man 3 nanti. Kira-kira, filmnya bakal seperti apa ya nanti, Bro?