Sekitar satu bulan lalu, dunia film lumayan heboh dengan kabar berpisahnya Sony dengan Disney. Hal tersebut berakibat pada Spider-Man yang terpaksa ikut kembali ke Sony dan keluar dari MCU.

Tapi, akhir bulan lalu muncul kabar bahagia buat para fans si manusia laba-laba ini. Sony dan Disney mencapai kesepakatan baru sehingga Spider-Man bisa balik lagi ke MCU.

Dalam kesepakatan barunya ini, Disney akhirnya dapet bagian lebih besar dari keuntungan yang karakter Spider-Man hasilkan. Semula, Disney cuma dapet 5% dan sekarang jadi 25%.

Meski Disney jadi dapet bagian yang lebih besar, ternyata banyak yang menilai kesepakatan ini lebih nguntungin buat Sony dan semesta Venom, Bro.

Kok bisa?

Sony Pictures emang punya hak penuh atas Spider-Man dan seluruh dunia yang berkaitan dengannya. Bahkan mereka udah bikin beberapa film yang berkaitan dengan Spider-Man seperti ‘Venom’ dan ‘Spider-Man: Into The Spiderverse’. 

Selain itu, Sony udah ngerencanain buat bikin film tentang Morbius dan Kraven yang merupakan musuh bebuyutan Spider-Man, juga Madame Web yang sedang dikembangkan ceritanya.

Spider-Man di MCU bisa dijadiin alat marketing oleh Sony untuk bikin dunia manusia laba-laba tersebut tambah populer. Dengan kata lain, kalau film Spider-Man di MCU sukses, nama Spider-Man juga terangkat. Ini bikin karakter-karakter seperti Venom dan Spider-Man dari dimensi lain seperti yang ada di film animasinya tahun lalu ikut terkenal.

Ditambah menurut kabar yang beredar, kesepakatan baru tersebut bikin karakter Peter Parker yang dimainkan Tom Holland juga bisa aja muncul di film Venom kalau dibutuhin.

Film ketiga Spider-Man di MCU sendiri rencananya bakal tayang pada 16 Juli 2021 nanti, Bro. Jadi gak sabar nih liat kemunculan Spidey di film-film MCU selanjutnya.