Ada aja ya cara yang digunakan untuk mempromosikan sebuah film. Salah satu yang paling unik adalah apa yang dilakukan oleh JK Rowling ini. Beberapa waktu yang lalu, penulis cantik tersebut menuliskan sebuah twit yang berhubungan dengan film baru yang merupakan spin off dari serial Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Tweet tersebut berisi teka-teki unik yang menuntut para followernya untuk menebaknya. Awalnya ada yang mengira itu adalah naskah atau pun bocoran dalam film barunya. Tebakan tersebut yaitu “Cry, Foe! Run amok! Fa awry! My wand won’t tolerate this nonsense”.

Setelah sekian lama, akhirnya ada seorang follower yang berhasil menjawab teka-teki Rowling tersebut. Akun yang bernama @EmyBemy2 tersebut menjawab, “Newt Scamander only meant to stay in New York for a few hours”. Akhirnya pecah juga teka-teki tersebut.

Newt Scamander sendiri adalah tokoh utama dalam film tersebut. Menurut novelnya, ia adalah seorang peneliti binatang magis yang ada di dunia sihir Harry Potter.

Meskipun nggak berhadiah, namun hal ini bisa menjadi semacam survey apakah nantinya film Fantastic Beasts and Where to Find Them bakal mendapatkan apresiasi. Nampaknya JK Rowling nggak usah mengkhawatirkan hal tersebut, karena para fans ternyata emang udah menunggu film keren ini.