The Falcon and The Winter Soldier menyelami kehidupan duo mantan partner Captain America setelah sang hero pensiun pasca Avengers: Endgame. Di dunia yang sudah kacau, Sam Wilson dan Bucky Barnes harus menghadapi berbagai masalah baru.

Bucky alias Winter Soldier langsung jadi pusat perhatian sejak episode pertama serial ini tayang. Dirinya adalah orang yang paling vokal dalam menentang kehadiran ‘Captain America’ bernama John Walker.

Meski tampil berbeda dari biasanya dengan rambut pendek dan kostum yang lebih casual, ada satu hal yang gak lepas dari Bucky sejak fase MCU sebelumnya. Hal tersebut adalah tangan yang terbuat dari vibranium.


Tangan ini diberikan pada Bucky oleh pihak Wakanda setelah mereka mengobatinya pasca apa yang terjadi di Captain America: Civil War.

Apa aja sih sebenarnya kemampuan dan kekuatan yang dimiliki oleh tangan vibranium milik Bucky ini?

Kekuatan super jelas adalah kemampuan utama dari tangan tersebut. Teknologi hidrolik buatan HYDRA pada tangan tersebut memberikan Bucky kekuatan yang besar dalam melepaskan pukulan. Captain America bahkan terlihat kesulitan menahannya meski dengan bantuan tameng vibranium buatan Howard Stark. Satu-satunya yang bisa menahan pukulan Bucky baru Spider-Man.


Dengan upgrade teknologi yang dimiliki logam vibranium, tangan super tersebut kini bisa menyerap energi kinetik. Seperti kemampuan yang dimiliki oleh kostum Black Panther. Tangan milik Bucky juga bisa menyerap energi dari segala benturan yang menerpa tangannya.

Bukan cuma itu, (mungkin) tangan vibranium Bucky juga bisa melepaskan energi kinetik seperti kostum Black Panther. Zirah yang digunakan oleh T’Challa dalam pertarungan terkenal mampu menyerap segala energi yang membentur padanya dan melepaskannya sebagai sebuah serangan.

Hingga saat ini belum banyak kemampuan Winter Soldier yang ditampilkan dalam serial The Falcon and The Winter Soldier. Tapi tentu aja potensinya sangat besar dan layak banget buat ditunggu oleh para penggemar MCU.

Baca Juga: Cerita Sedih di Balik Tas Bucky Si Winter Soldier