Siapa di antara lo yang excited menunggu sekuel film klasik dari Tom Cruise, Top Gun: Maverick?

Meski diundur karena pandemi, semua penggemar aktor ini dan sebagian penggemar film action pasti gak buat sabar nunggu perilisan filmnya. Soalnya selain bakal menyajikan banyak aksi yang baru, film ini juga bakal bawain beberapa faktor nostalgia ke dalam filmnya. Beberapa aktor lama film tersebut selain Tom Cruise juga bakal hadir lagi. Selain itu, Cruise mungkin bakal kembali beraksi dengan motor Kawasaki GPZ900R miliknya yang sangat ikonik itu.

Selain itu, Top Gun: Maverick sejak awal emang menjanjikan adegan-adegan pesawat tempur yang epic buat para penontonnya. Gak tanggung-tanggung mereka melibatkan angkatan udara militer Amerika Serikat secara langsung untuk mewujudkan adegan pada pesawat tempur yang ada.



Seperti yang lo tau, Tom Cruise adalah orang yang anti kalau udah masalah dirinya digantikan di adegan-adegan berbahaya. Makanya adegan aksi menggunakan pesawat tempur ini juga dia lakukan secara langsung di dalam sebuah pesawat jet milik militer Amerika Serikat. Aktor lainnya yang berperan sebagai pilot pun harus ikut cara Tom Cruise untuk mendapatkan hasil gambar yang otentik dan akting yang terasa lebih real. 

Walaupun tentu aja militer AS gak mengizinkan mereka menerbangkannya sendiri. Melainkan aktor dan aktris yang berperan sebagai pilot ini duduk di bangku belakang pilot yang dipasangkan kamera untuk merekam wajah mereka saat akting.

Skydance, sebagai salah satu rumah produksi yang menangani Top Gun: Maverick pun gak mau kelewatan buat pamer behind the scene dari salah satu adegan pesawat tempur.



Banyak orang yang berspekulasi bahwa adegan pesawat tempur yang dilakukan oleh Tom Cruise dan yang lainnya bakal mengandalkan hasil CGI. Skydance pun mengunggah sebuah video dengan caption “No CGI here” untuk menepis rumor-rumor tersebut.

Di video di atas lo bisa melihat bahwa para kru film yang ada di permukaan tanah ikut merasakan dampak ketika pesawat terbang rendah dan melintas di atas kepala mereka. Walaupun singkat, video itu terlihat menegangkan karena betapa dekatnya pesawat-pesawat tersebut melintas di atas kru film yang berdiri dengan perlengkapan pengambilan gambar yang mereka bawa.

Banyak warganet yang kagum melihat hal tersebut, namun gak sedikit juga yang tetap skeptis dengan adegan “tanpa CGI ini”. Karena di balik layar, mereka tetap mempekerjakan banyak VFX Artist untuk memoles hasil akhir dari gambar yang diambil.

Top Gun: Maverick sendiri rilis 23 Desember 2020 nanti. Jangan sampe kelewatan buat nonton, Bro!