Trilogi Sekuel Star Wars Bakal Berbeda di Bawah George Lucas

LAZONE.ID - Goerge Lucas punya ide yang berbeda dengan trilogi sekuel ini.

Bicara soal Star Wars, lo gak bisa mengesampingkan nama George Lucas dari pembicaraan paling dasar. George Lucas adalah orang yang pertama kali muncul dengan ide tentang Star Wars sekaligus jadi orang di balik terbentuknya Lucasfilm.

Bukan cuma trilogi original, tapi juga trilogi prekuel yang dimulai pada tahun 1999 ceritanya dibuat sendiri oleh George Lucas. Barulah pada era Disney mengakuisisi Lucasfilm dirinya kehilangan kendali atas naskah yang dibuat untuk film-film Star Wars.

Tersingkirnya Lucas dari penulis utama cerita dan sutradara membuatnya gak bisa merealisasikan ide yang sudah ada di kepalanya sejak lama tentang konsep trilogi sekuel. Ide apakah itu?

Ide tersebut adalah tentang bagaimana alur cerita dan karakter-karakter yang terlibat di trilogi sekuel.

Konsep yang terpikiran oleh George Lucas adalah mendalami kekuatan kisah di balik kekuatan bernama Force dan para makhluk yang bertahan hidup dengan menggunakan kekuatan tersebut.

Begitupun dengan karakternya, gak bakal ada Finn dan Rey di dalam cerita trilogi sekuel versi George Lucas. Tiga karakter utama tersebut bakal digantikan oleh para cucu dari Anakin Skywalker, alias Darth Vader. Kylo Ren alias Ben Solo juga kemungkinan bukan jadi antagonis dengan konsep bahwa Luke Skywalker berperan sebagai guru Force bagi anak dari Leia Organa dan Han Solo tersebut.

Meski begitu, George Lucas gak menyebutkan tentang ending dari trilogi sekuel ini mau dibawa ke arah mana. Yang jelas, Lucas saat itu merasa dikhianati ketika Disney menolak mentah-mentah konsep yang ditawarkannya untuk sekuel yang dimulai pada tahun 2015 ini.

Well, mau bagaimanapun bulan ini jadi bulan yang ditunggu-tunggu buat semua penggemar Star Wars. Lo bakal melihat penutupan dari empat dekade lebih petualangan Luke Skywalker. Mau ngajak siapa nanti buat nonton Star Wars Episode IX, Bro?