Spider-Man 3 mungkin jadi salah satu karakter yang perkembangannya paling ditunggu di MCU saat ini. Selain karena mewarisi teknologi milik Tony Stark, karakter satu ini juga dianggap bisa jadi jembatan terhubungnya semesta MCU dengan Spider-Verse kepunyaan Sony.

Semua ini bermula ketika trailer Morbius dirilis. Michael Keaton yang sebelumnya memerankan Vulture di Spider-Man Homecoming muncul pada trailer tersebut. Ini bikin semua orang berspekulasi bahwa Morbius dan Spider-Verse milik Sony bakal terhubung dengan MCU.

Spider-Man 3 di MCU emang kemungkinan diundur karena pengunduran jadwal film lainnya selama pandemi. Tapi, bukan berarti update tentang karakter ini gak menarik buat diperhatikan. Soalnya rumor terbaru mengatakan bahwa Spider-Man 3 bakal berpusat pada trauma masa lalu keluarga Peter Parker, termasuk dengan Uncle Ben yang tewas dengan cara tragis.


Selama ini, Peter Parker di MCU emang diceritakan tinggal dengan aunt May tapi gak pernah menyinggung sama sekali soal uncle Ben. Mungkin ini emang dilakukan untuk menghindari kisah yang repetitif, soalnya di dua franchise Spider-Man sebelumnya kisah selalu dimulai dengan kematian sang paman yang jadi sosok ayah pengganti untuk Peter Parker. Tapi justru momen itulah yang bikin Spider-Man menyadari siapa dirinya, momen kematian uncle Ben inilah yang menggugah hati Peter Parker sebagai seorang superhero.

Jadi, menghadirkan sosok sang paman di film ketiga ini bisa jadi saat yang tepat, walaupun sosok tersebut muncul cuma sebagai adegan flashback dan gak terlalu lama.

Para penggemar Spidey juga bisa dibilang bosan karena di film pertama dan kedua, villain dalam film selalu diceritakan sebagai orang-orang yang menaruh dendam pada Tony Stark. Kalau film ketiga sampai mengulangi cerita tersebut, kemungkinan besar penonton bakal bosen.


Terlebih dalam sebuah wawancara Tom Holland pernah mengatakan ingin melihat sosok Tobey Maguire di MCU sebagai uncle Ben. Ini bakal jadi tontonan yang menarik karena seperti yang lo tau bahwa Tobey sendiri adalah mantan pemeran Spidey dan masih dipuja sebagai ‘Spider-Man’ terbaik hingga saat ini.

Kalau menurut lo sendiri gimana Bro? Alur cerita seperti apa yang pas buat film ketiga Spider-Man di MCU nanti?