Lingkar Alumni Indie Movie sepertinya selalu menelurkan sineas-sineas ulung tiap tahunnya. Banyak pula film-film keren yang terlahir dari para pemuda hasil didikan program tersebut. Salah satu yang layak banget untuk diapresiasi adalah film berjudul Urbanis Apartementus.

Alasan kenapa film ini layak banget dapat penghargaan tinggi adalah masuknya Urbanis Apartmentus sebagai salah satu film yang bakal diputar di Balinale Film Festival ke-8. Keren banget nggak tuh. Film multi plot ini bakal bersanding dengan film-film garapan sutradara senior seperti Bajaj Bajuri The Movie, 12 Menit Untuk Selamanya, Again, Perjalanan, dan Maryam.

Balinale Film Festival adalah acara penghargaan tertinggi yang ditujukan kepada para sineas lokal Indonesia. Meskipun begitu, acara ini tarafnya udah internasional lho. Hanya film-film yang bener-bener keren aja nih yang bakal diputar di acara tahunan ini.

Masuknya film unik ini merupakan prestasi tersendiri bagi Catra Wardhana. Salah seorang dari empat sutradara Urbanis Apartementus ini menyatakan sangat senang dan bersyukur dengan hal itu.

Urbanis Apartmentus sendiri bercerita tentang gimana kehidupan seseorang di suatu apartemen. Dari trailer yang udah dirilis oleh akun LAINdieMovie.com, tergambar banyak banget fakta miris tentang kehidupan sebenarnya di dalam rumah susun mewah itu.

Balinale Film Festival rencananya bakal digelar pada tanggal 12-18 Oktober di XXI Beachwalk, Kuta, Bali. Sedangkan untuk Urbanis Apartementus, pemutaran perdananya dilakukan pada tanggal 17 Oktober pukul 15.00 WITA.