2 Museum Dance Music Bakal Berdiri di Jerman 2017

LAZONE.ID - Dance Music sudah mendapatkan pengakuan yang lebih di industri musik dunia. Genre musik itu kayaknya sekarang bukan jadi 'pelengkap' tapi sudah jadi bagian dari sejarah musik dunia.

Dance Music sudah mendapatkan pengakuan yang lebih di industri musik dunia. Genre musik itu kayaknya sekarang bukan jadi 'pelengkap' tapi sudah jadi bagian dari sejarah musik dunia.

Hal itu kebukti dengan rencana berdirinya dua museum dance music di Jerman pada 2017 nanti. Nantinya museum itu akan berdiri di Frankfurt dan Berlin.

Ide untuk mendirikan musuem dance music muncul dari seorang bernama Dimitri Hegemann. Sosok Dimitri adalah pemilik klub dan label Tresor yang emang jadi tongkrongan buat pelaku industri dance music underground Jerman yang lahir di era 90-an.

Jadi nanti museum itu akan berisi segala memoribilia hingga catatan sejarah dance music, dan bakal dikasih nama 'Museum of Modern Electronic Music'.

"Jadi nanti akan ada peninggalan dan sejarah dari musik elektronik sendiri. Semua berbau dance music bakal dipajang dalam museum ini," ucap Dimitri kepada Billboard.

Sambutan hangat pun bermunculan khususnya para pelaku industri dance music di Jerman. Dan, pastinya juga musuem itu kayak penegasan bagaimana dance music memang sukses bertahan dari masa-masa.