3 Cerita di Balik Nama Band di era 90-an

LAZONE.ID - Sampai sekarang, band ini masih dinyanyiin

Band dan grup musik di era 90-an emang enggak ada matinya bro. Seperti Backstreet Boys, Blink 182, Green Day dan lain-lain. Walaupun beberapa dari mereka ada yang udah bubar, tapi tetep aja masih sering dinyanyiin oleh generasi lainnya. Tapi, pernah enggak sih lo mikir kenapa mereka memberi nama bandnya seperti itu? penasaran kan? simak deh ulasannya.

Backstreet Boys

3 Cerita di Balik Nama Band di era 90-an

Nama boyband ini dipilih oleh manajer mereka, Lou Pearlman. Nama itu diambil dari tempat nongkrong mereka yang berlokasi di Orlando's Backstreet Market. Nah, nama ini dipilih karena Pearlman mau nama yang mirip dengan New Kids On The Block.

Blink-182

3 Cerita di Balik Nama Band di era 90-an

Awalnya band ini bernama BLINK yang artinya "Boys Lusting Incredibly Nude Kids". Nama itu dipilih dalam rangka membuat media mainstream enggak nyaman dengan keberadaan band ini. Nah, ternyata nama BLINK itu sudah dipakai duluan oleh band techno asal Irlandia. Akhirnya mereka memutuskan menambahkan angka 182 biar enggak terkena masalah. Makna dari 182 sendiri dipilih karena Al Pacino mengatakan f*ck di film "Scarface" sebanyak 182 kali. Kok bisa kepikirian ya?

Green Day

3 Cerita di Balik Nama Band di era 90-an

Billie Joe Armstrong mengatakan kepada Time, kalo dia pernah nulis lagu dengan judul "Green Day". Kemudian sang drummer menuliskan "Green Day" di jaketnya. Karena itu banyak orang berpikir kalo nama band mereka itu ialah "Green Day". Yaudah akhirnya nama itulah yang mereka pilih sebagai nama band.