3 Fakta Menarik Band NOAH Ini Harus Lo Tau, Bro

LAZONE.ID - Salah satu band paling ikonik sejak tahun 2000an

NOAH yang digawangi oleh Nazriel Irham alias Ariel gak bisa dipungkiri merupakan salah satu band legendaris di Indonesia. Ketika masih berada di bawah bendera Peterpan, band ini merupakan salah satu kiblat musik pop tanah air. Banyak band yang gayanya terinspirasi dari Peterpan. Selain dari hal gaya musik, penampilan sang vokalis pun jadi contoh buat anak muda pada masa jayanya.

Band yang udah berusia hampir dua dekade ini sangat masih sangat aktif baik di acara off air maupun on air Bro, termasuk sering mengisi beberapa festival musik besar. Salah satunya adalah HeyFest! Yang akhir Februari ini bakal diadakan di Summarecon Mall.

Di balik perjalanan karirnya yang gemilang, ada beberapa fakta menarik tentang NOAH ini, Bro. Berikut ini beberapa di antaranya.

Pernah meluncurkan buku

Selain aktif dalam bermusik, ternyata NOAH juga pernah membuat buku Bro. Bahkan, buku yang pernah mereka rilis ada dua. Salah satunya berjudul Kisah Lainnya. Buku ini menceritakan kisah perjalanan karir NOAH sebagai sebuah band. Salah satu kisah menarik yang dituangkan dalam buku tersebut adalah bagaimana personil lain seperti Lukman, Uki, Reza (sekarang sudah mengundurkan diri), dan David mengisi kekosongan band tersebut selama sang vokalis, Ariel dipenjara.

Buku lainnya berjudul 6.093 Mil yang menceritakan kisah perjalanan konser NOAH ke beberapa negara. Buku tersebut ditulis oleh Candra Gautama dan Hidayat A. Uniknya, buku ini dijual dengan bandrol harga yang sangat mahal, Bro. Buku ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1 juta. Buku ini dijual sebagai bundle dengan salah satu album NOAH dan juga beberapa suvenir di dalamnya.

Punya rekor MURI

Sebagai band yang punya basis penggemar, bahkan di beberapa negara, NOAH pastinya pernah bikin konser di luar negeri. Gak tanggung-tanggung Bro, konser tersebut diadakan di 5 negara dan 2 benua dan dilaksanakan hanya dalam 1 hari! Hal tersebut tentu aja jadi catatan tersendiri untuk Museum Rekor Indonesia (MURI). Konser tersebut digelar di Australia, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan diakhiri di Indonesia. 

Ganti nama setelah mengalami perpecahan

Peterpan yang mengalami perpecahan sejak Andika memutuskan untuk keluar dan membentuk band sendiri. Selain itu sang vokalis juga tersandung kasus hukum yang mengharuskan dirinya mendekam di penjara. Akhirnya, pada tahun 2012 pun mereka memutuskan untuk comeback dengan identitas yang baru. Single berjudul Separuh Aku pun jadi penanda kembalinya mereka, sekaligus memperkenalkan identitas mereka yang baru sebagai NOAH.

Sebelum memutuskan untuk memilih NOAH sebagai nama, ada 3 calon nama lain yang dipertimbangkan yaitu Raokin, Tanaris, Masterplan. Menurut personil band ini, nama NOAH dipilih karena memiliki makna yang membuat nyaman, memberikan ketenangan, dan panjang umur.

Kalau lo tertarik buat seru-seruan lagi sama NOAH, jangan kelewatan deh aksi manggungnya nanti di HeyFest! bareng banyak musisi lainnya. Jangan lupa juga follow media sosialnya @lazone.id supaya lo gak ketinggalan konten-konten menarik lainnya, Bro! Selain itu, di instagram @lazone.id juga bagi-bagi tiket HeyFest! gratis buat lo yang setia mantengin.

#boldxpheyfest #boldxperience