Dunia musik internasional kembali berduka. Kini giliran musisi blues legendaris bernama BB King yang harus meninggalkan penggemarya di seluruh dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 89 tahun. Nggak ada yang janggal saat kematiannya. Diberitakan ia meninggal dalam keadaan damai tertidur. Sudah bermain blues sejak tahun 1940, simak yuk Bro, karya terbaik yang pernah diciptakan oleh BB King!

Three O Clock Blues

Lagu ini bukanlah single pertama BB King. Namun, karya yang dirilis tahun 1952 ini jadi the best hit sang legenda. Meski awalnya dibawain oleh Lowell Fulson, sang maestro berhasil menggubahnya jadi lagu yang luar biasa. Bahkan, Three O Clock Blues pernah jadi raja di music chart Amerika selama lima minggu!

Why I Sing The Blues

Diambil dari album kompilasi di tahun 1969, lagu ini semakin mengukuhkan BB King sebagai maestro Blues dunia. Lewat Why I Sing the Blues, musisi dengan petikan gitar yang mempesona itu mencoba nampilin alur lagu yang lebih kontemporer. Nggak ketinggalan juga, permainan iramanya dijamin bikin loe tercengang!

The Thrill Is Gone

Karya yang satu ini masih memiiki tempat di hati para pecinta musik Blues sampai sekarang. nama BB King selalu melekat erat dengan The Thrill Is Gone. Sedikit ramping, tapi beberapa penahanan string cukup untuk menyajikan beberapa ketegangan di hati dan telinga para penikmat musik Blues.

Selamat jalan legenda Blues dunia, BB King!