4 Band Ini Manggung di Tempat Unik

LAZONE.ID - Tentunya mereka ngasih pengalaman yang unik juga.

Konser musik biasanya dilakukan di tempat-tempat seperti lapangan terbuka, stadion, aula besar, kafe, atau mungkin tempat-tempat lain yang disediakan secara khusus. Tujuannya tentu aja supaya setiap orang yang menonton pertunjukan tersebut punya akses yang mudah dan tempat yang nyaman untuk ramai-ramai menikmati musik yang dibawakan pengisi acara.

Namun, ada beberapa band yang pernah melakukan konser musik di tempat-tempat yang gak biasa. Berbagai tujuan mereka lakukan dalam konser itu, tapi yang jelas beberapa band ini tampil dalam sejarah sebagai band yang bikin konser di tempat yang unik, Bro.

Foo Fighters - restoran pizza

Seperti yang gue bilang sebelumnya, band biasanya bikin konser di kafe, kalau konser mereka kecil-kecilan. Tapi berbeda dengan Foo Fighters yang memutuskan untuk bikin konser di restoran pizza. Band yang gak lama lagi merayakan ulang tahun ke-25 nya ini emang sering bikin gig kejutan, tapi tahun 2013 lalu mereka memutuskan untuk memilih sebuah restoran pizza sebagai venue-nya.

Rage Against The Machine - pelataran gedung Wall Street

Rage Against The Machine adalah band cadas yang punya banyak lagu dengan kritik sosial di dalamnya. Mereka pernah pergi ke Wall Street untuk bikin video klip lagu Sleep Now In The Fire. Namun pada proses pengambilan gambar, orang-orang malah banyak yang berdatangan dan mereka pun diminta sekalian menggelar konser di tempat tersebut saat itu juga. Karena semakin banyak orang yang datang, Wall Street harus menutup pintu anti rusuh di gedung mereka.

Korn - di dalam pesawat

Ukuran pesawat yang sempit gak menghalangi Korn untuk membuat konser di dalamnya. Konser tersebut mereka adakan untuk menghibur para tentara Amerika Serikat dan juga para pemenang kontes MTV.

Unfathomable Ruination - di dalam sebuah kotak besi

Kebayang gak Bro, kalau lo harus berada di dalam sebuah kotak kedap udara yang terbuat dari logam. Pasti lo bakal panik karena takut kehabisan udara dan ruangannya sempit. Namun tidak begitu buat band death metal ini. Mereka bikin sebuah konser di dalam sebuah kotak kedap suara berbahan logam yang disimpan di tengah keramaian. Konser ini mereka lakukan atas nama seni. Sebenernya, mereka udah disarankan untuk gak jadi melakukan konser nyeleneh ini karena bisa beresiko kematian. Tapi akhirnya Unfathomable Ruination tetap melakukan konser tersebut dan penutup hanya dibuka ketika mereka butuh udara. Orang-orang yang lewat pun hanya menyaksikan kotak logam raksasa bergetar dengan kebisingan dari dalamnya.

Ada-ada aja ya, Bro? Tapi seenggaknya mereka berani melakukan sesuatu yang beda untuk tujuan mereka masing-masing saat konser.