4 Lagu Ini Terinspirasi Dari Superhero Buatan Stan Lee

LAZONE.ID - Ternyata superhero Marvel bisa bikin inspirasi di banyak bidang.

Lebih dari setahun yang lalu, kreator komik legendaris Stan Lee meninggal di usia 95 tahun. Semasa hidupnya, Stan Lee dikenal sebagai pencipta karakter-karakter superhero Marvel yang legendaris. Banyak di antara karakter tersebut yang udah nemenin lo di layar lebar lewat MCU dalam 11 tahun terakhir.
Namun, ternyata pengaruh Stan Lee gak berhenti di situ Bro, pengaruhnya bahkan merambah hingga ke dunia musik. Superhero yang Stan Lee ciptakan beberapa kali jadi inspirasi buat beberapa musisi di luar sana.
Nih Bro, band cadas Megadeth dan beberapa musisi yang membuat musik terinspirasi dari karakter superhero buatan Stan Lee.

Megadeth - ‘Holy Wars… The Punishment Due’

Lagu satu ini terinspirasi dari karakter Marvel yang agak sadis, The Punisher. Meski Stan Lee gak terlalu banyak berkontribusi dalam membuat karakter ini, dirinya lah yang memberi nama “The Punisher”. Lagu ini diambil dari dari album klasik Megadeth 'Rust In Peace' di tahun 1990.

 

The Traits - ‘Nobody Loves The Hulk’

Hulk adalah karakter hasil kolaborasi antara Stan Lee, Jack Kirby, dan Paul Reinman. Karakter Hulk sering kali disalah artikan sebagai sosok monster seperti Frankenstein, padahal dirinya punya sisi yang baik di dalam Bruce Banner. Hal ini juga lah yang menginspirasi band garage asal New York, The Traits, untuk menciptakan lagu yang terinspirasi dari karakter yang sering dinilai salah ini. Vinyl ini juga dijual bersama komik-komik Marvel pada tahun 1969-1970.

 

Ramones - ‘Spider-Man’

Lagu ini adalah lagu tema dari serial animasi Spiderman pada akhir dekade 1960-an. Kemudian Ramones bikin aransemen lagu ini jadi ber-genre punk dan merilisnya pada tahun 1995. 

 

Ghostface Killah - ‘Slept On Tony’

Ghostface Killah adalah musisi yang ngefans banget sama karakter-karakter superhero Marvel. Dirinya bahkan pernah menggunakan nama panggung Tony Starks selama beberapa waktu. Album solonya pada tahun 1996 diberi judul ‘Iron Man’ dan label rekaman miliknya diberi nama Stark Enterprises.

Siapa nih Bro karakter Marvel favorit lo yang pernah dijadiin inspirasi buat lagu kayak gini?