4 Musisi Indonesia yang Terkenal Karena 1 Lagu

LAZONE.ID - Sayangnya, cuma itu aja yang bikin mereka terkenal.

Kayaknya udah jadi dambaan buat banyak musisi untuk bisa punya banyak album atau single. Hal ini supaya karya mereka bisa didengar dan dikenang untuk waktu yang lama oleh para pendengar. Banyak musisi atau band yang bertahan lama karena karya-karya mereka sering jadi hits ketika dirilis ke publik.

Namun, ada beberapa musisi yang kelihatannya menemui jalan yang kurang mulus di dunia musik. Satu waktu, mereka terkenal banget karena satu lagu, tapi di waktu yang lain mereka gagal terkenal dengan lagu-lagu mereka yang lain. Kayak beberapa musisi Indonesia ini, Bro.

 

Sindentosca - Kepompong

 

Dulu, lagu ini sempat tenar banget. Diputar di cafe-cafe, di banyak stasiun radio, dan sering jadi lagu atau band pengiring di acara televisi. Tapi, setelah lagu ini gak banyak didengar, nama band Sindentosca pun ikut memudar. Para penikmat musik pun hampir sama sekali tidak mendengar kabar apapun dari band tersebut.

 

Kuburan Band - Lupa Lupa Ingat

 

Band asal Bandung yang punya tampilan mirip band cadas Kiss ini juga sempat jadi fenomena di industri musik dalam negeri. Sayangnya fenomena yang ditimbulkan karena lagu Lupa-Lupa Ingat itu gak bertahan lama. Kuburan Band pun seakan seperti terkubur di antara gemerlap dan dinamika industri musik dalam negeri yang ramai. Meskipun mereka membuat lagu-lagu lain, kabar band ini nyaris gak terdengar sama sekali pasca hype terhadap lagu tersebut juga meredup.

 

Budi Doremi - DoReMi

 

Lagu dengan nada yang ceria dari Budi Doremi emang mudah diingat oleh banyak orang. Itulah kenapa radio dan stasiun tv berkali-kali memutar lagu tersebut atau menggunakannya sebagai backsound. Ketika orang mulai jenuh, Budi Doremi pun sempat tak terdengar hingga akhirnya merilis lagu baru. Lagu yang berjudul “123456” itu pun gagal mendongkrak popularitasnya seperti lagu pertamanya.

 

Rumor - Butiran Debu

 

Well, siapa yang gak tau lagu Butiran Debu, Bro? Lagu ini mungkin pernah jadi lagu patah hati nasional pada masanya. Ketika lo lagi galau ditinggal Doi, lagu ini biasanya jadi andalan. Sering banget diputar di radio dan acara-acara tv, pamor Rumor pun menurun setelah orang mulai bosan dengerin lagu tersebut.

Sayang banget ya Bro, popularitas mereka menurun setelah hanya 1 lagu. Padahal pada masanya lagu-lagu tersebut enak buat didengar dalam berbagai keadaan.