5 Benda Peninggalan Musisi Dengan Harga Selangit

LAZONE.ID - Dilelang dengan harga selangit karena punya sejarah

Musisi yang menyandang nama besar gak jarang meninggalkan kesan sendiri dalam sejarah. Banyak pengaruh yang mereka tularkan baik di dunia musik maupun di sekitarnya. Makanya gak jarang, benda apapun yang melekat dengan musisi tersebut bisa jadi barang berharga yang dijual dengan nilai selangit di tempat lelang.

Yang paling baru adalah sebuah mahkota plastik dari foto album musisi hip-hop legendaris The Notorious B.I.G yang bikin heboh. Property musiknya itu terjual senilai USD $500.000 dalam pelelangan online yang diadakan oleh Sotheby.

Meski kelihatannya punya nilai selangit, mahkota tersebut bukanlah yang termahal. Nah berikut ini adalah 4 benda peninggalan musisi dengan nilai paling tinggi lainnya.

Rolls Royce milik John Lennon (USD $2,29 juta)

Tanpa embel-embel sejarah, Rolls Royce Phantom sendiri sudah merupakan mobil mewah yang punya harga fantastis. Mobil ini terjual dalam pelelangan yang diadakan oleh Sotheby pada tahun 1985 dan merupakan barang peninggalan musisi dengan nilai paling tinggi.

Lirik lagu Bob Dylan-Like A Rolling Stone (USD $2,04 juta)

Kadang tulisan tangan seseorang emang bisa berharga sangat tinggi. Salah satunya adalah draft asli dari lirik lagu Like A Rolling Stone yang ditulis oleh Bob Dylan di atas sebuah kertas. Draft lirik lagu tersebut masih sangat otentik karena terdapat coretan koreksi dari sang musisi serta beberapa doodle yang juga digambar ketika memikirkan lagu tersebut.

Jaket kulit merah Michael Jackson dari lagu Thriller (USD $1,8 juta)

Thriller bisa dibilang jadi lagu Michael Jackson paling populer sepanjang masa. Setiap tahun lagu ini pasti banyak diputar untuk menyambut suasana perayaan Halloween. Jaket ikonik yang jadi saksi The King Of Pop berubah jadi seekor Werewolf ini terjual dalam sebuah lelang pada tahun 2011.

Gitar Fender Stratocaster milik Eric Clapton (USD $959.000)

Kadang seorang musisi emang punya pilihan dan selera tersendiri ketika memilih alat musik yang akan digunakan olehnya. Seperti seorang Eric Clapton yang jatuh cinta pada gitar Fender Stratocaster. Gitar tersebut udah menemani sang musisi dalam bermusik dari tahun 1970 sampai 1985. Gak cuma pas manggung, gitar tersebut digunakan oleh dirinya ketika sedang latihan.