5 Genre Turunan Musik Metal Ini Aneh Banget!

LAZONE.ID - Wah ada ya ternyata genre metal macam begini

Genre metal adalah salah satu jenis genre musik yang jumlah penggemarnya juga gak kalah banyak kalo dibanding jenis genre musik lainnya. Lo mungkin salah satu fans band sejenis Megadeth, Iron Maiden, atau Metallica yang musiknya asik banget.

Nah ternyata nih, Bro. genre musik metal gak cuma gitu-gitu doang. Gak cuma kayak apa yang kita denger selama ini. Ternyata ada turunan genre metal yang bisa dibilang aneh banget. Mau tau seaneh apa genre metal itu? Nih gw kasih rangkumannya, Bro!

Pirates Metal

Dari segi musik, mungkin pirates metal gak beda jauh sama musik metal pada umumnya. Hal yang bikin unik dari musik metal jenis ini adalah pakaian yang digunakan oleh para personilnya layaknya para bajak laut di film-film Hollywood.

Viking Metal

Viking biasanya identik sama prajurit tangguh dalam cerita nordik dari daratan Eropa Utara. Nah ternyata gak cuma ada di cerita doang, bro! Viking juga punya aliran metalnya sendiri. Dan band-band yang mengadopsi genre viking metal adalah band-band yang berasal dari Skandinavia. Nah, pas manggung pun mereka sering bawa properti dan bikin panggung dengan nuansa viking, Bro. Gokil!

Pornogrind

Aliran metal yang satu ini mungkin agak nyeleneh, Bro. keabsurdan genre metal jenis ini bisa dilihat dari nama-nama band yang beraliran Pornogrind yang bisa dibilang “jorok”, Bro!

Folk / Pagan Metal

Apa jadinya musik folk yang cenderung adem, ringan dan bisa lebih melow dipadukan dengan musik metal yang notabene adalah musik cadas dan keras. Nah, kolaborasi dua jenis musik yang berlawanan itu bisa lo liat pada band-band yang punya aliran folk / pagan metal, Bro.

Kawaii Metal

Secara kata kawai berarti lucu atau sebutan untuk cewek-cewek jepang yang imut dan lucu, Bro. Nah, kebayang gak lo, kalau kelucuan atau ke-kawaii-an itu dipadukan dengan kecadasan musik metal? Ya genre kawaii metal lah jawabannya!

Setelah baca info soal genre musik metal yang aneh itu, lo tertarik untuk mendengarkan musik dari salah satu genre di atas, Bro?