5 Soundtrack Game Buatan Musisi Dunia

LAZONE.ID - Bikin main game makin seru

Dunia video games dan musik udah sering berjalan beriringan, bahkan lebih sering dari yang bisa lo duga. Layaknya film, kadang video game butuh musik yang menggugah untuk mendukung cerita mendalam yang mereka bawakan.

Mungkin beberapa game seperti Guitar Hero memuat banyak lagu di dalamnya. Tapi, semuanya bukanlah sebuah soundtrack melainkan emang musik yang nada dan beat-nya harus lo mainkan demi menyelesaikan permainan.

Tanpa lo sadari Bro, ada beberapa game populer dengan soundtrack mereka yang dibuat oleh para musisi ternama dunia. 

Avenged Sevenfold - Carry On (Call Of Duty: Black Ops 2)


Call Of Duty mungkin bisa dibilang salah satu franchise video game paling sukses di dunia. Banyak judul yang dirilis bahkan meninggalkan kenangan tersendiri buat para gamer. Call Of Duty: Black Ops 2 adalah game yang menggaet musisi dunia untuk bikin soundtrack.

Avenged Sevenfold menyanyikan lagu berjudul Carry On untuk game satu ini. Bahkan uniknya, Treyarch sebagai developer menyimpan satu klip unik yang menampilkan band tersebut yang manggung di dalam game. Lo bisa mendapatkan “konser” Avenged Sevenfold tersebut kalau berhasil menamatkan game 3 kali dan mendapatkan 3 hasil ending yang berbeda di setiap bagian akhir.

P!NK & Eminem - Won’t Back Down (Call Of Duty: Black Ops)


COD: Black Ops adalah judul pertama dari seri Black Ops milik Call Of Duty. Sebelum Avenged Sevenfold, Eminem udah lebih dulu mengisi salah satu soundtrack pada game perang ini. Lagu Won’t Back Down sendiri bisa lo dengarkan kalau lo memainkan mode Zombie.

Chvrches - Death Stranding (Death Stranding)


Death Stranding sempat jadi sensasi tersendiri ketika dirilis tahun 2019 lalu. Konsep game yang unik, bahkan bisa dibilang lumayan aneh bikin banyak orang penasaran. Terlebih sang kreator, Hideo Kojima udah punya reputasi yang sangat besar di kalangan para gamer.

Kojima Productions juga gak ragu buat mengundang beberapa musisi besar untuk mengisi soundtrack game ini. Salah satunya adalah Chvrches. Mereka membawakan lagu yang pas dengan tema game ini. Lagu Death Stranding sendiri menyiratkan harapan di tengah ketidakpastian para manusia yang terpisah oleh ruang dan waktu. Sama seperti isi game buatan Hideo Kojima ini.

Imagine Dragon - Warriors (League Of Legends)


Tahun 2014 lalu, Imagine Dragons membuat lagu Warriors dalam rangka menyambut World Championship Tournament, ajang kompetisi terbesar untuk game League Of Legends. Lagu Warrior sendiri dibuat sebagai bentuk bentuk semangat untuk para pemain dan penggemar League Of Legends. Mereka bahkan menampilkan lagu ini secara langsung di pertandingan final World Championship Tournament 2014 yang diadakan di Korea Selatan.

Skrillex - Face My Fears (Kingdom Hearts)


Skrillex adalah salah satu musisi EDM yang namanya mencuat di dekade lalu. Mungkin namanya agak jarang terdengar sekarang, tapi gak bisa dipungkiri bahwa dirinya adalah salah satu musisi EDM besar dunia. Makanya Square Enix gak ragu merekrutnya untuk membuat soundtrack game Kingdom Hearts.

Kingdom Hearts sendiri adalah game bergenre RPG yang mempertemukan karakter game besutan Square Enix lainnya dengan banyak karakter Disney.

Di antara game di atas, apa judul yang pernah lo mainkan?