50 Tahun Berkarier: Scorpions Still Rocking Like Hurricanes!

LAZONE.ID - Mungkin cuma segelintir kecil musisi yang bisa bertahan sampai lima dekade. Dan, salah satu dari segelintir itu adalah grup band Scorpions.

Mungkin cuma segelintir kecil musisi yang bisa bertahan sampai lima dekade. Dan, salah satu dari segelintir itu adalah grup band Scorpions.

Berdiri sejak 1965, Scorpions terus ngerock tanpa henti. Setidaknya udah 18 album termasuk yang paling baru 'Return to Forever' yang udah pernah dirilis oleh Rudolf Schenker Cs.

Scorpions udah ngelewatin banyak asam garam sepanjang perjalanannya di industri musik rock dunia. Mulai dari gonta-ganti personel hingga beberapa masalah yang sempat dilewati oleh mereka.

Grup band pelantun 'Wind of Change' itu pun mengaku terus mencoba untuk beradaptasi sama suasana industri musik. Mereka seperti mencoba buat terbuka dengan perubahan yang ada.

"Kami kayak jembatan dari setiap generasi. Kami selalu terbuka sama semuanya. Kami dulu hanya orang asing dan kini bisa seperti ini," ucapnya kepada Billboard.

Hal itu terasa di album terbaru dari Scorpions 'Return to Forever'. Album dirilis pada 20 Februari lalu itu disebut jadi wajah terbaru musik Scorpions di era modern ini.