6 Nama Yang Diabadikan Dalam Lagu

LAZONE.ID -

Pernah ga kamu punya kenangan sama salah satu nama? Entah itu mantan atau orang yang cukup berpengaruh dalam hidup kamu? Kalau musisi-musisi ini, malah mengabadikan sebuah nama buat dijadikan sebuah lagu. Yang pasti, nama-nama yang ada di dalam lagu ini sempat menjadi hits.

1. Sephia - Sheila on 7
Lagu ini begitu melejit di tahun 2000an. Ternyata di balik penciptaan lagu berjudul Sephia ini ada cerita yang bisa bikin kamu merinding. Jadi ceritanya, Si Eross, gitaris dari grup band asal Yogyakarta sekaligus pencipta lagu Sephia, dapat telepon dari seorang cewek yang ngakunya namanya Sephia.
Nah! Ternyata si Sephia ini adalah salah satu fans setia Sheila on 7 yang meninggal dalam kecelakaan sewaktu mau ngeliat konser Sheila on 7. Tragis ya! Makanya, Eross nyiptain lagu ini buat mengenang fansnya tersebut. Lagu ini berarti banget buat Sheila on 7 sendiri. Saking melekatnya kenangan ini, si Eross sampai menuliskan nama Sephia di balik gitarnya. Yah! Kita doain aja semoga arwah Sephia tenang disana.

2. Oemar Bakri - Iwan Fals
Lagu berikutnya adalah lagu milik bapak musik kita, Iwan Fals yang dikasih judul Oemar Bakri. Lagu ini udah cukup lawas, tapi masih sering didengerin di beberapa konsernya dan juga dibawakan sama musisi lain. Oemar Bakri mengisahkan perjuangan seorang guru yang tak lelah, jujur, dan gigih dalam mendidik muridnya. Sekalipun Oemar Bakri hidup dalam keterbatasan, tapi dia tetep berjuang. Tapi pemilihan nama Oemar Bakri sendiri juga hanya Iwan Fals yang tahu.
Lagu ini diperuntukkan untuk semua pejuang pendidikan negeri ini.

3. Aisah - Five Minutes
Five Minutes adalah pelantun lagu berjudul Aisah ini. Dirilis pada tahun 2010 dan menjadi salah satu track dalam album SATU HATI. Bahkan Aisah dibuat sekuel lagunya, dan dipopulerkan tahun 2013.
Kalau ngedengerin dari liriknya, kayaknya ada salah satu personel dari FM yang mengalami sendiri kejadian dalam lagu ini. Tapi apa bener Aisah ada hubungannya sama salah satu personel FM?

4. Surti Tejo - Jamrud
Lagu warisan dari grup band yang kondang di tahun 2000an ini salah satunya adalah Surti Tejo. Lagu ini ada dalam album bertajuk NINGRAT. Kisah Surti Tejo, pasangan muda-mudi desa yang bercinta di tengah sawah diceritakan lewat lagu ini. Kemudian karena tuntutan pekerjaan, Tejo pindah ke kota dan berubah. Meninggalkan Surti sendiri.
Entah apa alasan Aziz M.S memilih nama Surti Tejo untuk dijadikan dalam lagu ini. Yang pasti Surti Tejo menjadi satu icon untuk Jamrud.

5. Sally Sendiri - Peterpan/Noah
Lagu ini pasti udah pernah kamu dengar, karena pelantunnya dan penciptanya lumayan sensasional. Ariel Peterpan atau sekarang lebih dikenal sebagai Ariel Noah yang menciptakan lagu ini. Nama Sally digadang-gadang adalah salah satu part dalam lagu Oasis yang berjudul Don't Look Back In Anger. Karena dalam reff-nya, ada nama Sally. Soalnya, Ariel Noah ini ngefans berat sama band Oasis.
Kayaknya Ariel ini emang mesin pembuat lagu hits deh. Baik di Peterpan dulu atau Noah sekarang, dia selalu bisa nyiptain lagu-lagu yang langsung jadi pemuncak chart. Terlepas dari kasus videonya bersama sejumlah artis.

6. Yolanda - Kangen Band
Ngaku deh! Pasti pas tahun 2008 kamu juga tanpa sadar nyanyiin lagu ini kan?
Lagu ini emang cukup menggebrak sih. Kangen band mencapai puncaknya saat masih bervokalis Andika. Yolanda ini saking tenarnya, sampai direquest puluhan kali dalam sehari di radio-radio seluruh Indonesia. Bahkan kata Yolanda ditambahkan pada setiap akhir kalimat lagu Kangen band.
Lagu Yolanda hadir bersama lagu hits lain dalam album mereka yang bertajuk Bintang 14 Hari. Lagu lainnya seperti DOY, Bintang 14 Hari, dan Jangan Menangis Lagi.

Punya nama yang mau kamu abadiin jadi lagu? Sok atuh!