Akhirnya Efek Rumah Kaca Rilis Single Baru

LAZONE.ID - Kabar yang paling ditungguin fans band Efek Rumah Kaca akhirnya datang juga. Ya, ERK akhirnya merilis single baru mereka.

Kabar yang paling ditungguin fans band Efek Rumah Kaca akhirnya datang juga. Ya, ERK akhirnya merilis single baru mereka.

Dalam rangka memperingati 10 tahun berkarya, Cholil Mahmud (vokal, gitar), Adrian Yunan Faisal (bass, vokal latar) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar) resmi merilis single baru mereka yang berjudul 'Biru'.

Seperti lagu-lagu sebelumnya, single 'Biru' merupakan hasil eksperimen Cholil dan teman-temannya itu. Mulai dari sound gitar hingga struktur lagunya. Bahkan, durasi 'Biru' hampir menyentuh sepuluh menit.

Sebenarnya, 'Biru' masih ada hubungannya dengan single terdahulu mereka yang berjudul 'Cinta Melulu'. Lagu ini masih soal kegelisahan ERK terhadap proses berkarya sebuah karya seni dengan posisinya di pasar.

Hanya saja kalau di 'Cinta Melulu', ERK lebih menyampaikan pesannya dalam nada yang cenderung sinikal. Lewat single ini, mereka mencoba untuk menghadirlan memilih perspektif yang lebih optimis, yaitu selalu ada cara untuk berkarya dengan jujur.

Nah, buat loe yang penasaran sama lagu 'Biru', ERK menyediakan gratis buat loe semua. Caranya, download aja di soundcloud ERK.