Akibat Kecelakaan, Bono U2 Terancam Pensiun Bermain Gitar

LAZONE.ID - Lantaran mengalami kecelakaan parah, Bono mengatakan jika dirinya kemungkinan masih belum bisa bermain gitar.

Nasib kurang beruntung tengah menimpa vokalis salah satu band legend dunia, U2. Lantaran kurang berhati-hati ketika mengendarai sepeda di Centrak Park November lalu, Bono harus mengalami kecelakaan yang cukup parah. Melalui sebuah wawancara, sang frontman menjelaskan perihal kejadian buruk ini.

Kecelakaan tersebut membuat Bono harus mengalami cedera berat pada beberapa bagian tubuhnya, yakni mata, bahu kiri dan juga lengan atas. Nggak ada jalan lain selain mengoperasi tubuhnya. Bahkan tindakan medis yang mencapai lima jam tersebut harus menggunakan prosedur implan berupa titanium di siku kirinya.

“Selama beberapa minggu aku tidak bisa banyak bergerak, jadi aku membiarkan otakku terus berpikir. Aku menulis lirik lagu baru, dan aku juga punya kesempatan untuk melihat kembali satu tahun ke belakang. Hal yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya,” ungkap Bono.

Pernah mengalami kecelakaan berat sebelumnya, membuat Bono banyak belajar dari kesalahan. Termasuk gimana menghadapi semua rencana dan jadwal U2 ke depan yang sepertinya bakal mengalami kegagalan atau penundaan sementara waktu.

Sementara itu, Bono juga mengatakan akibat lain dari kecelakaan yang dialaminya ini, ia kemungkinan masih belum bisa bermain gitar dalam beberapa waktu ke depan. “Tidak jelas apakah aku bakal bisa bermain gitar lagi,” pungkasnya.