Album Baru Coldplay

LAZONE.ID - Wow akhirnya Coldplay ngeluarin album baru nih Bro. Dikasih judul

Wow akhirnya Coldplay ngeluarin album baru nih Bro. Dikasih judul 'Ghost Stories’, album ini katanya lebih emosional.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio 1 baru-baru ini, pentolan band asal Inggris ini, Chris Martin bilang kalo lagu-lagu di album mereka cocok banget buat nemenin orang jogging di atas 'treadmill’ karena sifat lagunya yang lebih emosional.

Tengok aja deh lagu seperti 'Magic’ atau 'Midnight’, gak cuma pas di atas treadmill, lagu-lagu ini juga asyik didengerin waktu malam. Ada kesan 'kesendirian’ yang dalem gitu yang ingin diungkapin si pencipta lagunya. 

Chris juga ngakuin kalo mungkin kesembilan lagu di album yang dijadualin keluar 20 Mei mendatang itu persis lagu orang patah hati. 

Padahal, kata dia, ini soal realisasi dan kepasrahan diri. Bodo amat apa kata orang. Ini bukti kami semakin dewasa [dalam bermusik],” begitu ungkapnya.

Mugkin sebagian orang bakal ngeliat album ini dari sudut padang kehidupan personal Chris yang baru aja pisah ama istri yang dicintainya, Gwyneth Paltrow. 

Gue gak mau keliatan takut ngejalanin hidup, takut ditolak, takut gagal, karena gue nulis lagu itu seperti diary,” lanjutnya. 

Kata Chris, banyak lagu yang ditulis sebelum album ini jadi, tapi kayaknya mereka fokus ke lagu yang sepertinya mengesankan perjalanan ke sebuah tempat yang lebih menyenangkan.   

Ini adalah album ke-6 buat Coldplay dan katanya nih guys, bukan album yang terakhir, tapi justru awal dari perubahan menuju kedewasaan mereka.

 

Sumber: iTunes, NME