Avicii Diabadikan Jadi Sebuah Game

LAZONE.ID - Siapa nih yang minat buat mainin?

So wake me up when it's all over
When I'm wiser and I'm older
All this time I was finding myself
And I didn't know´╗┐ I was lost…

Dengan nada yang menghentak, penggalan lirik tersebut sering muncul di berbagai kesempatan beberapa tahun lalu. Lagu berjudul Wake Me Up dari Avicii ini emang jadi salah satu lagu elektronik yang paling ikonik dari dekade 2010’an. ‘Wake Me Up’ sering diputar untuk membangkitkan suasana orang-orang yang mendengarnya.

Popularitas genre satu ini emang kembali mencuat seiring dengan meningkatnya jumlah event musik EDM di satu dekade lalu. Di antara DJ internasional, salah satu nama yang paling mencuri perhatian adalah Avicii. Lagu dari DJ asal Swedia ini emang dapat membangkitkan semangat orang yang mendengarnya, bahkan bikin sebagian orang ingin terjun langsung ke dancefloor.

Sayangnya, 2018 lalu musisi bertalenta ini kehilangan nyawanya dan bikin banyak fans merasa shock. Selama beberapa waktu, lagu-lagu dari Avicii banyak diputar di berbagai platform streaming untuk mengenangnya.

Ada juga beberapa DJ yang membuat karya tribut untuk menghormati dirinya.

Kali ini, lagu-lagu ikonik yang pernah dirilis Avicii bakal kembali dirilis Bro! Tapi, media perilisannya gak bakal seperti biasa.



Game yang dimaksud adalah sebuah game berbasis musik yang berjudul ‘Beat Legend: Avicii’. Game ini adalah hasil kolaborasi antara publisher game Atari dan juga developer game Hello There Games. Game ini bakal jadi game ritme pertama yang memunculkan seorang nama musisi buat Atari.

Mainnya simple, kalau lo inget game Guitar Hero, prinsip yang dimainkan mirip dengan game tersebut. Lo harus menekan tombol berbeda diiringi ritme yang disesuaikan lagu latarnya.

Saat pertama rilis, game tersebut bakal memuat 15 lagu ikonik dari sang DJ. Judul-judul seperti Hey Brother, Levels, Wake Me Up, SOS, The Nights, Without You, Waiting For Love, Sunset Jesus, Sunset Jesus, Lonely Together, Heaven, Fades Away, Broken Arrows, Addicted to You, I Could Be the One, dan Gonna Love You muncul dalam game saat pertama dirilis.



Kalau lo berminat, game ini bakal dirilis pada platform mobile Bro. Kabarnya seluruh royalti yang didapat dari game ini bakal disumbangkan ke yayasan yang menangani isu kesehatan mental, Tim Bergling Foundation.

Gimana Bro, lo minat buat download gamenya? Lagu apa yang paling lo ingat dari DJ asal Swedia ini?