Musik itu seperti pedang bermata dua. Di satu sisi bisa membuat orang bahagia, tapi di sisi lain juga bisa membuat pendengarnya menjadi merasa lebih sedih hingga depresi. Bahkan beberapa jenis lagu, pernah dilarang karena dampak buruknya bagi si pendengar.

Nah, berikut adalah daftar lagu yang bisa membuat pendengarnya menjadi depresi bahkan melakukan hal yang lebih ekstrim lagi.

Gloomy Sunday – Billie Holiday

Lagu ini diciptakan oleh musisi asal Hongaria bernama Rezco Secress pada tahun 1932. Lagu ini menjadi semacam protes terhadap keadaan sosial saat itu. Seremnya lagi, lagu ini menjadi semacam lagu pengantar bunuh diri banyak orang kala itu. Liriknya emang sedih banget. Lagu ini punya banyak versi, tapi yang paling terkenal adalah versi inggrisnya yang dinyanyikan oleh Billie Holiday.

Hurt – Johnny Cash

Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Nine Inch Nails dan hampir dipilih untuk memeriahkan Grammy Awards 1996. Gagalnya lagu ini ditampilkan diduga lantaran liriknya yang mengandung suicidal note atau ajakan untuk melakukan bunuh diri. Ih, ngeri banget deh.

Ruby Don’t take your love to town – Kenny Rodgers

Meskipun easy listening, tapi jika diteliti lebih dalam liriknya mengandung ajakan untuk membunuh. Dalam lagu tersebut tertulis, "And if I could move I’d get my gun and put her in the ground. Oh Ruby, don’t take your love to town.” Jelas banget kan ajakannya?

Jadi, jangan pernah mendengarkan lagu tersebut jika kondisi hati sedang lemah. Bakal bahaya tuh Guys!