Band Inggris Ini Yang Paling Keren! Setuju?

LAZONE.ID - Negeri para Ratu ini memang menjadi salah satu negera aktif pengonsumsi dan penghasil musik terbaik di dunia.

Salah satu penyumbang banyak musisi beken di kancah musik internasioal adalah Inggris. Ada nama Queen yang melegenda, lahir di tanah British. Negeri para Ratu itu memang menjadi salah satu negera aktif pengkonsumsi dan penghasil musik terbaik di dunia.

Inggris punya genre yang merupakan ciri khas mereka, Britpop. Tapi sekarang nggak semua band dan musisi memakai Britpop sebagai aliran musik mereka. Ada banyak musisi dan band keren yang dihasilkan di Inggris Raya. Apakah salah satu band keren dari Inggris di bawah ini ada yang merupakan favoritmu?

Bee Gees

Band British ini beranggotakan 3 orang saudara, Barry, Robin, dan Maurice Gibbs. Mereka bertiga membentuk sebuah band pada tahun 1958. Bee Gees memutuskan untuk terjun dan menggeluti musik pop. Tapi tak jarang mereka membawakan genre-genre unik lain seperti psychedelic pop, baroque pop, dan blue-eyed soul.

Bee Gees telah berkarya lebih dari 45 tahun dan menjual hampir 120 juta kopi ke seluruh dunia. Musiknya masih diminati hingga kini. Seperti How Deep is Your Love, Massachusetts, dan I Started a Joke. Sayangnya, dua personil Bee Gees sudah meninggal.

Motorhead

Motorhead terbentuk pada tahun 1975 atas ide gila dari sang bassist dan juga vokalis, Ian Fraser Kilmister. Motorhead merupakan band yang mengenalkan New Wave of British Heavy Metal pada tahun 1970 hingga 1980. Dikenal sering berganti-ganti personel, dan hanya Lemmy yang tetap bertahan dari awal.

Album OVERKILL, BOMBER, dan ACE OF SPADES menjadi pemuncak ketenaran dari Motorhead. Sampai November 2013, Motorhead telah menghasilkan 21 album studio, sepuluh rekaman live, 12 album kompilasi dan lima mini album. Band ini berada di urutan ke-26 dalam 100 Greatest Artists of Hard Rock versi VH1. Great!

Radiohead

Radiohead mulai menghantam dunia dengan single hits bertajuk Creep yang dirilis di tahun 1992. Tapi ternyata mereka baru populer di Inggris setelah melepaskan album THE BENDS dan OK COMPUTER.

Radiohead berasal dari Abingdon, Oxfordshire dan terbentuk pada tahun 1985. Pentolannya antara lain Thom Yorke, Jonny Greenwood, Colin Greenwood, Phil Selway dan Ed O´Brien.

Mereka telah menjual lebih dari 30 juta kopi album di seluruh dunia. Pada tahun 2005, Radiohead berada di urutan ke-73 pada daftar The Greatest Artist of All Time versi majalah Rolling Stone. Dan baru-baru ini mereka menjadi pemuncak di 100 band dan musisi yang mempengaruhi dunia versi majalah musik NME.