Band Ini Konser dengan Cara Unik

LAZONE.ID - Bantu cegah penyebaran corona, mungkin bisa dicontoh banyak band lain saat konser

Siapa di antara lo yang rindu datang ke konser selama melakukan social distancing dan karantina mandiri beberapa bulan belakangan ini?

Konser, nonton di bioskop, serta acara berkerumun di tempat umum lainnya emang salah satu hal yang paling dirindukan oleh sebagian orang selama krisis pandemi. Sektor industri hiburan yang hampir lumpuh karena corona bikin banyak band serta festival membatalkan agenda mereka di ruang publik.

Namun kini memasuki masa new normal, hampir seluruh negara kembali memulai kembali kegiatan-kegiatan mereka di ruang publik.

Untuk hal ini, pihak berwenang di daerah-daerah terdampak mulai menyusun aturan yang memungkinkan semua orang beraktivitas di ruang publik tanpa takut terinfeksi di kemudian hari. Salah satunya dengan tetap menerapkan konsep social distancing, termasuk dalam menyaksikan konser dan menonton film di bioskop.

Ngomong-ngomong soal konsep social distancing saat konser, band The Flaming Lips punya cara unik untuk melakukannya!



Cara yang mungkin gak terbayangkan sebelumnya. The Flaming Lips konser menggunakan balon gelembung saat di atas panggung. Begitupun dengan orang-orang yang menonton acara tersebut, band asal Amerika Serikat ini mewajibkan semuanya menggunakan gelembung seperti yang bisa lo lihat pada foto tersebut.

Konser kecil-kecilan ini dilakukan dalam rangka tampil pada sebuah acara berjudul The Late Show With Stephen Colbert minggu lalu.

Konsep unik yang diusung band nyentrik ini jelas menarik perhatian banyak orang. Karena tentunya bukan cuma jarak yang udah terjaga, tapi juga kontak fisik secara langsung hampir gak mungkin terjadi. Semua orang yang ada di studio tersebut terkurung di dalam sebuah gelembung plastik, membuat mereka gak mungkin bersentuhan secara langsung.

Meski terlihat seperti “terkurung”, semua penonton yang datang tetap menikmati aksi manggung band tersebut.

Menggunakan gelembung plastik saat manggung sebenarnya bukan hal baru buat The Flaming Lips. Soalnya Bro, pada event Coachella band yang digawangi oleh Wayne Coyne dkk ini juga pernah melakukan hal serupa. Namun bedanya, pada festival musik terbesar itu The Flaming Lips gak ngajak penonton mereka untuk ikut menggunakan gelembung plastik.

Kayaknya bakal menarik nih Bro kalau menggunakan gelembung plastik dijadikan salah satu syarat untuk nonton konser di era new normal!