Band Ini Rela Manggung Walau Tanpa Penonton!

LAZONE.ID - Karena konsernya dibatalin dan tidak ada penonton yang datang

Sayang banget Bro, karena antisipasi penyebaran virus yang sedang gencar dilakukan di berbagai negara, banyak event yang harus ditunda atau bahkan batal digelar. Banyak premier film Hollywood yang ditunda berbulan-bulan, bahkan ada yang hampir satu tahun. Banyak festival musik yang juga dibatalkan dan ditunda karena kuatir bakal mempercepat penularan wabah tersebut.

Wajah sih Bro, orang-orang yang terinfeksi kadang terlihat gak punya gejala apapun, dan bisa aja ada di sekitar lo. Apalagi ketika berdesak-desakan dengan banyak orang di sebuah tempat, kemungkinan tersebarnya corona makin besar.

Udah banyak orang-orang ternama di dunia hiburan yang terinfeksi. Belum lama ini Idris Elba menambah daftar orang terkenal yang terdeteksi positif terjangkit corona. Ini jadi salah satu alasan banyak pihak yang membatalkan event hiburan dan olahraga.

Tapi beda dengan band yang satu ini, Bro. Mereka menolak buat batalin konser karena corona. Bahkan, mereka rela manggung tanpa penonton!



Konser band Code Orange yang dijadwalkan terjadi pada minggu lalu di Australia ini harus terganggu karena banyak yang meminta supaya konser dibatalkan. Tapi, band asal Skotlandia ini tetap datang ke Australia dan manggung di venue yang kosong, Bro.



Konser tersebut akhirnya tetap berjalan dan disiarkan secara live supaya para penggemar bisa menyaksikan aksi panggung mereka. Code Orange melakukan konser tersebut secara online di platform streaming Twitch.

Hal yang dilakukan band ini mirip dengan apa yang dilakukan para musisi di China dalam menghibur penggemar di tengah wabah corona. Di sana, lo bisa lihat banyak yang bahkan menyulap rumah mereka jadi tempat konser dan menyiarkannya secara cuma-cuma di platform streaming. Sedikit berbeda dengan Code Orange yang langsung datang ke lokasi yang udah dijadwalkan dan merekam konser online-nya di venue tersebut.

Be safe, Bro. Sebisa mungkin hindari dulu pusat keramaian sampai situasi mereda.