Banyak yang Enggak Tau, Ini Fakta Menarik Foo Fighters

LAZONE.ID - Lagu Let It Die ternyata untuk Kurt Cobain

Siapa nih yang fans berat sama Foo Fighters? yoi, band yang digawangi oleh salah seorang musisi yang pernah ngeband bareng Nirvana, Dave Grohl ini sering banget jadi band pembuka band-band legendaris dunia.

Banyak yang Enggak Tau, Ini Fakta Menarik Foo Fighters

Tapi lo tau enggak kalo di balik kesuksesannya sekarang ini, ada fakta-fakta menarik yang mungkin lo belum mengetahuinya. Yuk, langsung aja simak ulasannya di bawah ini.

 

Stik Drum Terbesar dan Terberat

Warren, Ohio, Amerika Serikat adalah kota kelahiran Dave Grohl, penyanyi, gitaris sekaligus penemu Foo Fighters. Nah, kota itu bangga banget tuh sama Dave, sampai-sampai Ohio memberikan sebuah cindera mata berupa stik drum terbesar di dunia dan lo tau, beratnya itu mencapai 900 pounds! stik drum itu masuk rekor terbesar dalam Guinness Records.

 

Taylor Hawkins

Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins, pernah menjadi drummer dari Alanis Morissette, seorang solois cewek dari '90an sebelum akhirnya menjadi drummer tetap Foo Fighters pada tahun 1997.

 

Tom Petty

Setelah Kurt Cobain tutup usia pada tahun 1994, Nirvana akhirnya bubar. Dave setelah itu sempat jadi drummer dari band-nya si Tom Petty. Bahkan, musisi legendaris yang baru meninggal tahun itu mengajak Dave jadi drummer permanennya. Tapi, Dave menolak dengan alasan mau fokus sama musik yang ia bikin. Yaudah deh, akhirnya Foo Fighters terbentuk.

 

"Let It Die"

Lagu Foo Fighters berjudul Let It Die dari album Echoes, Silence, Patience & Grace merupakan lagu tentang Kurt Cobain. Lagu itu menceritakan tentang seseorang yang merasa tak tertolongkan dan juga tentang narkoba yang telah merenggut nyawa orang banyak.

 

Sang Ibu

Bisa dibilang, ibu kandung Dave merupakan "Ibu rockstar" yang sangat dekat sama anaknya. Enggak Percaya? sang ibu rela loh Dave keluar dari sekolah demi membuat band. Dan liat sekarang, keputusannya enggak sia-sia kan.