Berawal Dari Iseng, Ini 3 Fakta dari Band Fourtwnty

LAZONE.ID - Band yang mulai naik daun setelah jadi pengisi soundtrack Filosofi Kopi 2.

Udah gak aneh, musik indie jadi tren tersendiri buat sebagian kalangan pecinta musik. Fourtwnty ini adalah salah satu band yang meramaikan industri musik indie dalam negeri, Bro. Band yang berisi trio Ari, Nuwi, dan “Roots” ini ternyata adalah band bentukan Roby Satria alias Roby Geisha pada 2010 lalu, Bro.

 

Roby Geisha jadi produser dan komposer band ini

Meski bertiga, mereka gak pernah nunjukin sosok Roots secara langsung dan hanya tampil dengan Ari dan Nuwi. Bahkan dalam kebanyakan foto, walau mereka tampil bertiga, sosok Roots ini selalu membelakangi kamera atau menutup wajahnya dengan sesuatu. Peran Roby sebagai pendiri juga ternyata gak terlibat sebagai anggota yang tampil di panggung. Melainkan Doi jadi produser buat band indie ini.

 

Bikin empat lagu cuma buat iseng

Awalnya, Fourtwnty ternyata cuma iseng-iseng Ari, Nuwi, dan Roots yang sering bikin lagu dan disimpan buat konsumsi pribadi. Sampai lagu ke-empat ternyata lagu mereka tersebar dimana-mana gak cuma di Jakarta aja.

Baru pada 2014, Fourtwnty rilis mini album mereka yang dinamai “Setengah Dulu”  dan diteruskan sebuah album full setahun kemudian yang berjudul “Lelaku”. Album-album ini bikin mereka dilirik sama label Demajors yang memang jadi label naungan band-band indie Indonesia.

Album “Lelaku” yang berisi 9 lagu ini butuh setengah tahun untuk bikinnya dan mereka juga butuh satu bulan buat bikin gambar di cover albumnya, Bro.

 

Mulai terkenal sejak jadi soundtrack Filosofi Kopi

Nama Fourtwnty sendiri mulai melejit sejak tahun 2017 ketika lagu mereka dijadikan soundtrack untuk film ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’. Pembawaan lagu-lagunya yang kalem memang jadi daya tarik dari mereka, Bro. Bawaannya memang bikin pengen nyanyiin bareng sambil nyantai gitu.

Lo sendiri suka lagu Fourtwnty yang mana nih, Bro?

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints lazone.id!