Fakta Menarik Revenge The Fate, Band Deathcore Asal Bandung

LAZONE.ID - Band metal asal Bandung ini udah gak asing buat pecinta musik cadas dalam negeri.

Metal jadi salah satu genre musik yang mungkin cuma bisa dinikmati oleh sebagian orang. Musik metal yang punya hentakan drum yang keras dan lirik yang cadas emang kadang gak cocok di telinga sebagian orang. Tapi, dibalik itu semua berdiri sebuah basis fans yang kuat untuk genre musik ini. Mereka disebut para metalheads.

Salah satu band metal dari sub genre deathcore yang terkenal di Indonesia adalah Revenge The Fate. Buat para pecinta musik cadas dari Bandung mungkin gak bakal asing sama band yang satu ini.
Revenge The Fate sendiri didirikan di Bandung pada tahun 2009 lalu.

Pada masa-masa awal berdirinya, RTF kesulitan buat nyari personil. Sang bassist, Sona bahkan harus mencari personil lewat grup yang ada di Facebook.

Dari FB inilah Sona menemukan Cikhal yang waktu itu baru keluar dari band-nya Jersey Holiday. Cikhal adalah salah satu anggota paling “vokal” di dalam grup. Dirinya adalah yang mengusulkan Anggi Ariadi pindah posisi dari drummer jadi vokalis. Sayangnya, Cikhal mutusin buat pergi dari band tahun 2018 lalu.

RTF punya ritual unik nih Bro sebelum mereka perform di atas panggung. Sebelum manggung, Sona dan kawan-kawan harus makan gorengan dulu. Well, gak unik-unik banget sih Bro tapi ini beda banget sama band-band deathcore luar yang punya ritual menjijikan. Contoh Mayhem, Gorgoroth dll. band-band black metal yang gue sebutkan diatas melakukan ritual sebelum tampil di atas panggung yaitu meminum darah.

Menurut Anggi, sebenernya ini biar mereka cepet kenyang aja dan hemat kalo laper. Ditambah, menurutnya kopi dan gorengan adalah barang wajib kalo manggung soalnya semua personil suka makan gorengan.

Btw Bro, Revenge The Fate ini bakal manggung lagi dalam waktu dekat di acara Indie Clothing Expo di Grand City Surabaya 6-8 Desember nanti. Buat lo yang pengen seru-seruan sekaligus beli banyak produk brand clothing lokal, jangan sampe kelewatan buat datang ke acara ICE nanti, Bro.