Berdamai dengan Resah Bareng Album Mantra-Mantra

LAZONE.ID - Bikin semua yang dengar jadi tenang

Hari-hari dalam kehidupan seringkali jadi inspirasi untuk membuat materi sebuah musik. Pemaknaan yang mendalam terhadap sebuah pengalaman juga biasanya menghasilkan lirik-lirik yang indah ketika didengarkan.

Kunto Aji mungkin salah satu dari musisi tersebut. Pria satu ini sering membuat lagu dengan permasalahan serta keresahan diri seseorang sebagai sumber inspirasi. 

Album berjudul Mantra-Mantra yang dirilis pada 14 September 2018 lalu adalah contoh nyata akan hal tersebut. Dalam album berisi 9 lagu ini, Kunto Aji mengajak para pendengarnya untuk berdamai dengan keresahan hati dan menjadi jiwa-jiwa yang tenang.

Mengangkat isu kesehatan mental

Album Mantra sendiri hadir sebagai music therapy dan bagian dari self healing buat mereka yang membutuhkan. Salah satu lagu paling populer dari album ini adalah Rehat. Lagu ini ngajak para pendengarnya untuk melihat sesuatu dari sisi lain karena ketika pikiran sedang rehat, pikiran dapat memilih mana yang prioritas dan bukan prioritas. 

Materi musik dari album ini sendiri terinspirasi dari kehidupan pribadi penyanyi yang akrab disapa Maskun ini. Karena berangkat dari pengalaman pribadi, lagu-lagu pada album ini terasa begitu dalam.

Konsultasi dengan psikolog dalam proses pembuatannya

Bukan cuma karena berangkat dari pengalaman pribadi, ternyata album Mantra-Mantra juga dibuat dengan bantuan psikolog yang jelas mengerti tentang kesehatan mental seseorang. Selain itu, menurut Maskun kesehatan mental bukan cuma sesuatu yang terkait dengan depresi, tapi bisa juga ada kaitannya dengan sesuatu yang terdengar lebih familiar seperti halnya masalah percintaan. Ada satu fakta menarik nih, lagunya yang berjudul Rehat menggunakan solfeggio frequency 396 Hz yang dipercaya dapat mengeluarkan pikiran negatif.

Jadi album terbaik AMI 2019

Ternyata bukan cuma sarat makna serta enak didengar, lagu ini juga menorehkan prestasinya tersendiri. Meski baru dirilis mendekati akhir tahun, ternyata album Mantra-Mantra berhasil menyabet gelar album terbaik Anugerah Musik Indonesia tahun 2019, Bro! 

Lo semua pasti kangen banget buat sing along nyanyiin lagu-lagu Maskun di konser secara live? Gak usah kuatir, soalnya LAzone.id balik lagi dengan Bold Music Virtual Concert Vol 2!

Jangan kelewatan karena Kunto Aji bakal tayang secara live pada tanggal 19 Oktober ini. Selain Maskun, masih ada Maliq & D’Essentials, Endah N Rhesa, The Groove, /Rif, dan Andra and The Backbone sampe tanggal 21 Oktober. Semuanya bisa lo saksikan langsung di channel YouTube LAzone.id

Jangan lupa juga tetap pantengin medsos @lazone.id buat dapetin info terbaru lainnya yang gak kalah keren!