Bermodal Terompet, Musisi Ini Go Internasional Ala Anggun C Sasmi

LAZONE.ID - Usaha keras dan juga kesukaannya terhadap alat musik terompet berhasil membawa Rio Sidik untuk tampil di pertunjukan musik di banyak negara.

Lahir di keluarga yang sangat akrab dengan seni, membuat Rio Sidik sangat beruntung. Pasalnya, di umurnya yang baru menginjak sekitar 8 tahun, ia udah diperkenalkan dengan berbagai alat musik, salah satunya adalah terompet. Siapa yang menyangka jika berkat alat musik tersebut, ia akhirnya mampu tampil di panggung-panggung internasional.

Seperti musisi hebat lainnya, karir dari kakak pesinetron Dian Sidik ini juga nggak mudah. Ia memulai karir bermusiknya dari satu kafe ke kafe lain di Bali yang kebanyakan pendengarnya adalah warga asing. Tapi, siapa yang menyangka jika hal tersebut malah membawa berkah untuknya. Ia sukses ditawari untuk bermain di panggung luar negeri.

Tercatat, udah banyak sekali negara yang didatanginya. Misalnya aja, Australia, Inggris, Rusia, Korea Selatan, Afrika hingga negeri Paman Sam. Sontak, ia pun merasakan apa yang pernah dilalui oleh musisi kondang, Anggun C Sasmi, yang juga pernah merasakan hal yang serupa dengannya.

“Gue bisa rasain apa yang dirasakan Anggun C Sasmi. Waktu itu setelah manggung, di swalayan tiba-tiba ada orang peluk, dia bilang semalam abis liat show gue,” ungkap Rio.

Sukses menggebrak panggung musik manca, ia pun berkeinginan untuk membuat album di Indonesia. cita-citanya tersebut akhirnya terwujud dengan rilisnya The Sound of Mystical Vibe  dengan lagu andalan berjudul If. Semoga makin sukses deh untuk musisi keren yang udah bikin bangga Indonesia ini.