Bicara Soal Presiden Obama dan Musik

LAZONE.ID - Industri musik dunia emang sukses mempesona banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari buruh sampai orang nomor satu di sebuah negara.

Industri musik dunia emang sukses mempesona banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari buruh sampai orang nomor satu di sebuah negara.

Sebut aja cerita Presiden Indonesia, Joko Widodo yang ternyata ngefans dengan banget dengan sederet grup band cadas. Salah satunya adalah Metallica, alhasil saat mereka tampil di Indonesia 2013 lalu, Jokowi menyempatkan buat datang.

Tapi nggak cuma Jokowi aja yang punya selera musik yang tinggi. Salah satu pemimpin dunia yaitu presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga punya selera musik tinggi.

Obama beberapa kali ketahuan lagi ngefans sama beberapa musisi dunia. Sebut aja grup band The Black Keys yang ternyata masuk dalam band yang lagunya sering banget didengerin.

Belum lagi nama suami istri Jay Z dan Beyonce yang berulang kali diundang untuk tampil di Gedung Putih. Saat musisi lawas B.B King meninggal, Obama juga jadi salah satu sosok pertama yang menguncapkan bela sungkawa.

Nggak jarang juga, Obama ikut hadir di beberapa acara-acara musik. Seperti saat ia menyampaikan video pidato di Grammy Awards 2013. Meski pidatonya tak bicara soal musik, tapi tetap aja Obama kembali menunjukkan bahwa musik bagian penting dari kiprah politiknya.

Terakhir yang mungkin cukup mencuri perhatian adalah Obama baru aja membuat playlist di situs streaming Spotify. Lewat kicauan di akun Twitter resminya, Obama sempat pamer playlist barunya di Spotify.

"Due to popular request, here are my vacation playlists: http://spoti.fi/potusplaylist1 http://spoti.fi/potusplaylist2 What's your favorite summer song?" kicaunya beberapa waktu lalu.

Dalam playlist Obama pun menampilkan beberapa nama-nama musisi. Mulai dari Bob Dylan, Coldplay, The Rolling Stones dan legenda reggae dunia Bob Marley masuk dalam playlist tersebut.