Blur Kritik X Factor Adalah Perbuatan Setan

LAZONE.ID - Dedengkot Britpop kembali menebar kontroversi dengan mengritik pedas X Factor.

Ajang pencarian bakat seperti X Factor menjadi pijakan utama bagi mereka dalam meniti karir. Mereka mempertaruhkan hidup dengan menunjukkan skill demi kontrak label dan diasuh oleh produser kenamaan.

Namun ada saja yang tidak suka dengan adanya ajang pencarian bakat seperti ini yang dinilai instan dalam meniti karir. Salah satunya adalah pengusung Britpop, Blur yang menolak keras adanya acara seperti ini.

Mereka menilai bahwa acara ini merupakan perbuatan setan, dimana hanya mengeruk keuntungan dari seorang penyanyi yang disetting dan dikendalikan seperti boneka. Dilansir dari Digital Spy, Blur mengatakan jika ajang pencarian bakat tidak menjamin karir musik seseorang sama sekali dan ketika habis pamormya akan disingkirkan.

"X Factor menjanjikan hiburan bagi penonton, namun tidak bagi masa depan karir penyanyi tersebut. aku tidak percaya setan, tapi X Factor adalah perbuatan setan," ungkap Graham Coxon.

Meski dihujat oleh Blur, namun masih banyak orang yang berusaha mencari peruntungan dengan bakat yang dimiliki. Selain itu banyak penyanyi alumni X Factor yang sukses di luar sana.