Bon Jovi Ditolak Manggung di Tiongkok Gara-gara Dalai Lama?

LAZONE.ID - Para penggemar grup band rock Bon Jovi di Tiongkok kayaknya harus lebih lama menantikan idolanya tampil. Bagaimana tidak, penantian yang harusnya datang pada 14 dan 17 September dipastikan batal.

Para penggemar grup band rock Bon Jovi di Tiongkok kayaknya harus lebih lama menantikan idolanya tampil. Bagaimana tidak, penantian yang harusnya datang pada 14 dan 17 September dipastikan batal.

Hal tersebut disampaikan langsung sama pihak pemerintah Tiongkok. Pemerintah setempat menegaskan membatalkan konser Bon Jovi.

Tentu aja pembatalan tersebut langsung menjadi perhatian dunia. Kenapa begitu heboh karena ada unsur politik yang disebut jadi alasan pembatalan.

Unsur politik itu menyeret nama sosok Dalai Lama yang kita tahu salah satu sosok yang 'dibenci' pemerintahan Tiongkok. Apa hubungannya sama Bon Jovi?

Nah, grup band New Jersey itu salah satu grup band yang respect banget sama Dalai Lama. Bahkan, saat Dalai Lama ulangtahun pada Juli lalu Bon Jovi sempat mengucapkan selamat ulangtahun.

Banyak media setempat menyimpulkan bahwa pemerintah Tiongkok tak suka hubungan harmonis Bon Jovi dan Dalai Lama. Hingga dua konser Bon Jovi di Tiongkok akhirnya dibatalkan.

Padahal fans Bon Jovi di Tiongkok udah nunggu sampai 30 tahun untuk bisa menyaksikan penampilan idolanya itu. Tapi ya mau bagaimana lagi ya!

Pada awalnya Bon Jovi berencana manggung di dua kota di Tiongkok. Dari Shanghai pada 14 September mendatang dan Beijing tiga hari kemudian.